spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Taman Alun-Alun Kota Bandung Akan Disemprot Disinfektan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan penyemprotan disinfektan di Taman Alun-alun Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

    “Tetapi sebelum itu, kita akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB),” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi di Kota Bandung, Jabar, Jumat (11/2/2022).

    Menurutnya, taman Alun-alun Kota Bandung masih menjadi destinasi favorit masyarakat Bandung Raya. Tak hanya ratusan, pengunjung yang datang bisa menembus angka ribuan pada akhir pekan.

    “Karena memang, di satu sisi, weekend itu luar biasa. Bukan seratus dua ratus, tetapi sampai ribuan. Maka kalau sudah sampai pada waktu yang ditentukan, kita akan lakukan pembersihan disinfektan mulai dari trotoar kalau perlu sampai kursi-kursi taman,” kata dia.

    Fokusjabar.id Taman Alun-Alun KotaBandung
    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi
    (Foto: Yusuf Mugni)

    BACA JUGA: 3 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

    Rasdian menambahkan, selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga akan terus melakukan imbauan soal protokol kesehatan (prokes) kepada pengunjung. Minimal penggunaan masker dan mencuci tangan secara benar.

    “Kita juga di setiap pekan selalu menambahkan jumlah personel sebanyak dua unit karena jumlah pengunjung kan meningkat. Satu unit dari tranmas dan satu unit dari linmas. Kalau ditemukan ada pelanggaran, akan ada sanksi dari petugas khusus,” dia menegaskan.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img