spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    3 Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) kembali memberlakukan pembatasan mobilitas dengan melakukan penutupan jalan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

    Pembatasan mobilitas, diberlakukan di tiga ruas jalan. Yakni, Jalan Lengkong Kecil, Jalan Dipatiukur dan Jalan Tamblong Asia Afrika. Ada pun waktu penutupan, berlaku pukul 18.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

    Penutupan ruas jalan berlaku Sabtu-Minggu (12-13/2/2022) mulai pukul 18.00-24.00 WIB. Ini berlaku Sabtu dan Minggu,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara.

    Menurutnya, adanya potensi kerumunan menjadi alasan dipilihnya tiga lokasi tersebut. Ketiga titik itu, dinilai kerap dijadikan tempat berkumpul masyarakat di malam hari.

    BACA JUGA: Hari Pers Nasional 2022, Plt. Wali Kota Bandung Berharap Insan Media Makin Profesional

    “Seperti di Jalan Dipatiukur, di sana banyak orang yang berjualan sehingga menimbulkan kerumunan. Lalu di Jalan Asia Afrika, disana banyak cosplay dan berada di pusat kota. Lengkong Kecil, disana juga banyak tempat kuliner. Kita melihat tempat-tempat kuliner ini banyak orang yang tidak prokes,” ucapnya.

    Asep menambahkan, pembatasan mobilitas ditiga ruas jalan tersebut. Berlaku selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga yang dimulai pada Selasa (8/2/2022) lalu.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img