Terekam CCTV, Maling Spesialis Toko Ditangkap Warga Ciamis

0
118
Fokusjabar.id maling spesialis toko
Maling apes saat terpantau CCTV saat melakukan aksinya.

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Maling spesialis toko di Ciamis tertangkap warga, setelah melakukan aksinya Lingkungan Cibitunggirang Kelurahan Kertasari Ciamis, Jawa Barat. Selasa (11/5/2022) malam.

Maling yang diketahui bernama Amin warga Desa Mekarsari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, merupakan maling yang sering kali beroprasi dikawasan Ciamis Kota, namun aksinya kali ini sudah diintai oleh warga.

Menurut Heryanto pemilik toko, sebelum kejadian beberapa hari kebelakang toko miliknya sempat disatroni maling namun malingnya bisa meloloskan diri.

“Pada malam maling itu sedang apes karena saya berhasil memergokinya,” katanya.

BACA JUGA: Kadisnakan Ciamis Pastikan Stok Daging Sapi Pascalebaran Aman

Heryanto  menuturkan, bahwa kemarin petang dirinya setelah salat Magrib melihat CCTV dan ada orang mencurigakan naik pagar rumahnya yang menyatu dengan toko nya.

“Melihat rekaman CCTV tersebut saya langsung melaporkan kejadian itu ke Bhabinkamtibmas beserta Babinsa desa kertasari,” ucapnya.

Fokusjabar.id Maling spesialis toko
Maling apes saat terpantau CCTV saat melakukan aksinya.

Heryanto mengatakan, sebelum pihaknya melaporkan ke aparat Dirinya sempat melihat ke TKP namun tidak ada apa-apa tapi mencurigai bahwa lampu yang biasanya nyala tetapi saat itu padam.

“Ketika saya melihat ke atas ternyata maling mau beraksi dan Saya berteriak warga pun dengan sigap menangkap maling tersebut,” ucapnya.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Kertasari Sertu Lahmid membenarkan, bahwa kejadian pencurian di toko tersebut bukan yang pertama kali ditempat yang sama. pihaknya mendapatkan laporan malam minggu juga telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh maling spesialis toko dan langsung cek ke TKP bersama Bhabinkamtibmas.

“Saya mendapat laporan malam minggu kemarin dan saya langsung cek ke TKP ternyata benar toko H Heyanto dibobol maling,” Terangnya. Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Pekan Ini Pemain Persib Dikumpulkan Robert Alberts

Lahmid mengatakan, malam tadi pun pihaknya mendapat laporan bahwa ada maling ketangkap warga dan pemilik toko pihaknya berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan langsung ke TKP.

“Malam tadi saya bersama Bhabinkamtibmas juga langsung ke TKP benar saja maling sudah ditangkap warga dan saya langsung mengamankannya membawa maling tersebut ke Polres Ciamis untuk menghindari amuk massa,” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini