100 Persen ASN di Kota Bandung Masuk Kerja

0
54
Fokusjabar.id ASN
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Saat Melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) Terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balaikota Bandung pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 2022 Senin (9/5/2022) (Foto: Yusuf Mugni)

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari pertama libur Idul Fitri 1443 H, Wali Kota Bandung Jawa Barat (Jabar), Yana Mulyana melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (9/5/2022).

Yana mengklaim di hari pertama kerja, 100 persen ASN di lingkungan Balaikota Bandung masuk.

“Di sini (Balaikota) Inspektorat, Keuangan dan lainnya 100 persen masuk kerja. Alhmdulillah, nanti pukul 09.30 WIB data pastinya masuk dari dinas-dinas ke BKPSDM,” kata Yana seusai sidak di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana.

Menurutnya, terdapat satu ASN tidak masuk kerja. Dia terjebak macet saat arus balik.

Pihaknya memberikan toleransi terhadap ASN yang terjebak kemacetan saat arus balik.

BACA JUGA: Hidup Sebatang Kara, Nenek Esih di Kota Bandung Tinggal di Gubuk Reyot

Yana mengatakan, pihaknya juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terhitung 10-13 Mei 2022 akan diberlakukan Work From Home (WFH) sesuai aturan Kemenpan RB.

“Ya mulai besok sampai 13 Mei 2022 akan diatur WFH proporsional. Hari ini semuanya wajib hadir tanpa alasan apapun,” tegas Yana.

“Ada satu orang tak hadir karena masih di Palembang (terjebak macet). Kami beri toleransi,” kata Wali Kota menambahkan.

Fokusjabar.id ASN
Wali Kota Bandung Yana Mulyana Saat Melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) Terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Balaikota Bandung pada hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 2022 Senin (9/5/2022) (Foto: Yusuf Mugni)

Yana menegaskan, jika ditemukan ada ASN yang sengaja bolos di hari pertama kerja, maka akan dijatuhkan sanksi potongan tunjangan sesuai regulasi.

“Iya dipotong tunjangannya sesuai regulasi,” ungkapnya.

Yana menambahkan, Pemkot Bandung selama ini terus melakukan tes acak atau survailen dan kini ditambah dilakukan di Terminal Leuwipanjang, Cicaheum dan beberapa stasiun termasuk pendataan oleh Disdukcapil.

BACA JUGA: Syarikat Islam Jabar Dorong Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Jadi Pasangan Capres

“Kami selama libur pun masalah pelayanan tetap berjalan tak pernah terganggu. Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman ASN yang sudah hadir dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tak hanya Yana, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna pun melakukan Sidak ke seluruh kantor di Jalan Cianjur.

Sementara Asisten 1 sidak ke beberapa dinas di luar Balaikota dan kewilayahan dan Asisten 2 ke beberapa dinas di luar Balaikota dan di luar Jalan Cianjur.

(Yusuf Mugni/Bambang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini