spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Setelah Dilantik, Demokrat Jabar Tancap Gas Tingkatkan Elektabilitas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono segera melakukan langkah cepat dan nyata untuk meningkatkan elektabilitas Demokrat di Jabar, setelah dilantik beberapa waktu lalu.

    Anton mengatakan,  pihaknya menjalankan perintah Ketua Umum (Ketum) AHY untuk melakukan konsolidasi internal dan membangun soliditas kepengurusan.

    “Sesuai arahan Pak SBY hanya ada satu matahari di Demokrat yaitu AHY. Jadi kami solid (pengurus lama dan pengurus baru) sudah melebur dalam satu barisan gerbong AHY,” ujar Anton dalam rilis, Kamis (21/4/2022).

    BACA JUGA: Lantik DPD Demokrat Jabar, AHY Ingin Berjaya Kembali

    Menurutnya, kader-kader Demokrat Jabar saat ini sangat militan dan memiliki loyalitas tinggi. Terlebih lagi melihat hasil berbagai lembaga survei menunjukkan perolehan suara Demokrat dan elektabilitas AHY semakin meningkat.

    Meski demikian, Anton menegaskan, pihaknya tidak mau terlena oleh hasil survei yang ada. Seluruh pengurus dan kader akan bekerja keras tingkatkan elektabilitas Demokat dan AHY di Jabar.

    “Waktu terus berjalan, tidak ada cerita berleha-leha. Tren positif Demokrat dan AHY harus terus kita jaga, kita tingkatkan lagi. Jadi kita gaskeuun,” kata dia.

    Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat Handarujati Kalamullah mengatakan, agenda penting berikutnya yaitu pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab).

    Menurutnya Muscab merupakan program prioritas yang harus dijalankan secara cepat, efektif dan efisien dengan tetap berpegang kepada pedoman partai dan petunjuk organisasi.

    BACA JUGA: Bupati Ciamis: Jadi ASN Jangan Berharap Kaya

    Muscab Partai Demokrat di seluruh Jawa Barat ditargetkan bisa selesai pada Juni 2022, dikarenakan pendaftaran parpol ke KPU sudah dimulai pada 30 Juli 2022.

    “Target Juni 2022 Muscab-muscab harus tuntas semuanya, kami optimis semua bisa berjalan lancar sesuai dengan petunjuk organisasi yang ada sehingga tetap kondusif,” kata dia.

    Berita Terbaru

    spot_img