spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Ini Spesifikasi Honda Cross Cub 110 dengan Tampilan Modern

    FOKUSJabar.id: Honda kembali meluncurkan motor unik dengan desain motor bebek trail menawan yang memadukan konsep klasik dengan modern, yaitu Honda Cross Cub 110.

    Dilansir dari bebrapa sumber. Motor Honda Cross Cub 110 ini telah dipasarkan di Jepang. Desainnya memadukan antara Honda Super Cub dengan motor cross. sehingga motor ini diberi nama Cross Cub.

    Meskipun terlihat jadul, namun motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat motor ini ramah lingkungan dan hemat bahan bakar yaitu mencapai 61 km/liter.

    BACA JUGA: Rahasia Aman Berkendara, Ketahui Komponen Gardan Mobil

    Motor ini juga memakai pelek palang lima kembar berbahan alumunium, yang menggantikan pelek jari-jari dari model sebelumnya. Rem depannya juga memakai cakram yang sebelumnya memakai  tromol, dan rasio giginya juga diperbarui.

    Dari segi mesin, motor ini tidak berubah. Yaitu tetap fleksibel dan irit yang mampu menggerakkan motor berbobot 107 kg tersebut. karena motor ini menggunakan mesin 4 Tak berpendingin udara, sehingga bisa mengeluarkan tenaga mencapai torsi puncak sebesar 8.5 Nm yang bisa diraih pada putaran mesin 5.500 rpm, dan 8 PS pada putaran 7.500 rpm.

    Kehadiran Honda Cross Cub 110 yang sudah dilengkapi juga oleh sistem transmisi 4 percepatan untuk menyalurkan tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin berkapasitas 109cc ini untuk bersaing melawan motor bebek masa kini.

    Honda Cross Cub 110 hanya memiliki satu tempat duduk. Karena Jok bagian belakangnya diubah menjadi tempat membawa barang, sehingga motor ini sangat cocok untuk membawa barang-barang anda. Kemudian untuk bagian depannya, motor ini telah terpasang lampu LED berbentuk bundar yang dilengkapi Headlight Guard.

    BACA JUGA: Yamaha Fazzio Hybrid Cocok Untuk Style Anak Muda

    itulah yang membuat desain Honda Cross Cub 110 ini terlihat unik dan berbeda dari motor-motor bebek lainnya.

    (Diana Yusuf/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img