spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Tancap Gas, Ducati Panigale V4 SP2 Bermesin Balap

    FOKUSJabar.id: Ducati merupakan merek motor asal Italia, yang baru-baru ini di tahun 2022 sudah meluncurkan model terbarunya. Yaitu, Panigale V4 SP2 yang dijamin siap untuk dipakai turun balap.

    Melansir dari beberapa sumber. Motor dari pabrikan asal Italia ini memakai mesin balap dengan spek yang cukup gahar, yaitu dengan harga sekitar Rp 641 jutaan. 

    Walaupun  mesinnya  buas namun motor ini cukup ringan, yaitu hanya memiliki  berat 194.5 kg, karena komponen-komponen di dalamnya sudah mewah. Untuk Soal dapur pacunya motor ini sama dengan V4S 2022, yang bisa mengantarkan tenaga hingga 21 bhp.

    BACA JUGA: Kerja Pasar Potensial, Showroom Triumph Berkelas Internasional Hadir di Kota Bandung

    Motor sport ini dibagun dari model Ducati V4 Desmosedici Stradale 1.103 cc yang basiknya dari V4R. Panigale V4 SP2 ini juga dikembangkan dari varian SP yang mana speknya juga sudah memiliki beberapa peningkatan.

    Untuk Tambahan label SP kepada Panigale V4 SP2 itu sendiri menandakan bahwa motor ini termasuk dalam kategori “Sport Production” yang produksinya secara terbatas.

    Motor ini juga memiliki perberbedaan dari pada Panigale V4 yang lainnya, varian SP2 ini mendapatkan velg serat karbon palang 5 yang bobotnya lebih ringan 1,4 kg dibanding velg forged aluminium milik V4 S. Dari Ubahan tersebut dapat mengurangi efek inersia depan dan belakangnya, sehingga motor ini bisa menjaga keseimbangan saat di tikungan sempit yang sulit.

    Disamping itu, pada motor ini ditingkatkan pula kaliper rem Brembo Stylema R, master rem radial Brembo MCS, rantai 520 berbobot ringan yang berasal dari motor spek WSBK, serta kopling kering STM-EVO SBK.

    BACA JUGA: Ini Penjelasan Pentingnya Tune Up Mobil

    Sebagai pembeda juga motor ini Terpasang sebuah pijakan kaki Rizoma dan bodi motor berwarna matt black dengan livery winter test Ducati.

    (Diana Yusuf/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img