spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Menjelang Lawan PSM, Robert Alberts Beberkan Persiapan Persib

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung tidak memiliki banyak persiapan untuk menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

    Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, anak asuhnya tidak memiliki waktu persiapan yang banyak lantaran sebelum melakoni pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persipura Jayapura, Jumat (18/2/2022).

    “Tidak banyak persiapan yang dilakukan apalagi hari ini terus diguyur hujan dari pagi. Sehingga kami belum tahu apakah bisa berlatih atau tidak,” kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Senin (21/2/2022).

    BACA JUGA: Ardi Idrus: Persib Punya Recovery Cukup Bagus

    Meski demikian, yang terpenting bagi Robert Alberts, menjelang pertandingan tersebut anak asuhnya dalam kondisi bugar, sehingga pada laga nanti skuat Maung Bandung bisa menampilkan permainan terbaiknya.

    “Yang terpenting adalah bagaimana melakukan recovery, karena jeda antar laganya begitu ketat,” ujar pelatih asal Belanda ini.

    PSM Makassar sendiri, baru melakoni pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2021-2022, Sabtu (19/2/2022). Jeda pertandingan yang lebih singkat dari Persib tersebut, dikeluhkan oleh pelatih PSM Joop Gall.

    Robert Alberts menuturkan, kondisi yang dialami oleh PSM sudah dirasakan oleh Persib di laga sebelumnya. Menurutnya, jeda pertandingan yang singkat membuat tim pelatih harus pintar menjaga kondisi kebugaran pemainnya.

    BACA JUGA: Kalah dari Persib, Persipura Optimis Bisa Keluar dari Zona Degradasi

    “Saya mendengar pelatih PSM komplain, karena mereka memiliki waktu recovery lebih sedikit satu hari. Situasi tersebut sudah sempat kami alami ketika bersiap menghadapi Persipura. Tentunya dengan waktu pemulihan singkat, laga ini akan berjalan sulit,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img