spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Kalah dari Persib, Persipura Optimis Bisa Keluar dari Zona Degradasi

    BALI,FOKUSJabar.id: Persipura Jayapura kembali gagal meraih poin, setelah dikalahkan Persib Bandung dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2021-2022, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022).

    Hasil tersebut membuat Persipura Jayapura tidak beranjak dari zona degradasi, tim berjuluk Mutiara Hitam ini untuk sementara menempati peringkat 16 dengan mengoleksi 22 poin.

    Melihat posisi timnya saat ini, pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera, masih optimis tim Mutiara Hitam bisa bangkit dan meraih hasil maksimal di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 serta keluar dari zona degradasi.

    “Kita harus tetap percaya, masih sisa sembilan pertandingan apapun masih bisa terjadi, untuk saya datang di posisi seperti ini kita bisa keluar dengan sembilan pertandingan ini, kita bisa dapatkan berapa banyak poin yang perlu kita keluar poin untuk posisi ini,” kata Angel Alfredo Vera setelah pertandingan.

    BACA JUGA: Pertahankan Klasemen, Persib Siap Hadapi Persipura

    Persipura Jayapura pada dua pertandingan terakhir kebobolan enam gol, masing-masing 3-0 dari Barito Putera dan Persib Bandung. Menurut Angel Alfredo Vera, gol yang tercipta di dua pertandingan tersebut hampir sama.

    “Kalau kita lihat babak pertama dari gol bola mati. Sama swperti kemarin kita juga kena dua gol (kebobolan) dari free kick. Ya mungkin habis itu mungkin fokus kita hilang di pertandingan,” ucapnya.

    Persib sendiri menurutnya bermain sangat agresif dan mampu memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol, sedangkan anak asuhnya kurang beruntung. Padahal, tim Mutiara Hitam memiliki banyak peluang, namun tidak ada yang dapat dimanfaatkan menjadi gol.

    BACA JUGA: Nana Ingin Kota Banjar Jadi Lokasi Berbagai Even Olahraga

    “Persib tadi main agresif juga, kita tidak beruntung juga karena banyak peluang juga. Itu buat pemain frustasi. Kalau mungkin bola masuk di babak pertama pertandingan bisa berubah,” jelasnya.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img