spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Konser Tri Suaka di Subang, Polda Jabar Periksa Pengelola Acara dan Wisata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Buntut kerumunan konser Tri Suaka di Objek Wisata Taman Anggung Kalulu, Subang, Polisi segera periksa pengelola acara dan wisata.

    Konser itu viral setelah video yang mempertontonkan kerumunan itu di-upload di media sosial, Minggu (30/1/2022). Menyadur informasi dari akun Instagram Polda Jabar, konser yang mengundang ribuan orang itu langsung dibubarkan.

    Pada awalnya pengelola acara meminta izin menggelar acara silaturahmi. Namun saat pelaksanaan, ternyata acara berubah jadi konser musik yang dihadiri sejumlah artis terkenal, seperti Tri Suaka, Zidan dan Nabila.

    BACA JUGA: Holywings Resmi ditutup Setelah Dirazia Karena Kerumunan

    Akibat konser itu, ribuan orang datang memadati Taman Anggur Kukulu, Subang dan acuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

    Polisi pun memanggil pengelola wisata karena telah abai prokes. Pengelola acara dan pengelola obyek wisata itu harus bertanggungjawab terkait kejadian konser yang menyebabkan kerumunan ini. Terlebih saat pandemi semua pihak harus bekerjasama menerapkan Prokes.

    “Kita prihatin dengan adanya kejadian ini, sekarang ini masih COVID-19. Kita selalu bekerjasama dengan pihak terkait untuk meminimalisasi kerumunan. Oleh sebab itu untuk kejadian ini pihak pengelola wisata dan pengelola acara harus bertanggungjawab,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim, seperti dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (3/2/2022).

    Tidak disebutkan kapan pemanggilan itu, namun pihak kepolisian berencana akan melakukan pemeriksaan dalam waktu dekat, termasuk kepada pihak lain yang terkait.

    (Fauza/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img