spot_img
Minggu 16 Januari 2022
spot_img

Rumah Warga Di Ciamis Tertimpa Pohon Tumbang

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah milik warga di Desa Mekarjaya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat tertimpa pohon tumbang, Selasa (22/2/2022).

Hujan deras yang dibarengi angin kencang mengguyur wilayah Kecamatan Baregbeg dan sekitarnya mengakibatkan satu rumah milik Ai Wartikah warga Desa Mekarjaya Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis Jawa Barat tertimpa pohon tumbang.

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, akibatnya rumah milik Ai Wartika mengalami keusakan berat dengan  kerugian mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Di Ciamis Ganggu Arus Lalu Lintas

“Kejadianya tadi petang saat hujan deras disertai sapuan angin yang cukup kencang rumah milik Ny Wartikah tertimpa pohon,” katanya.

Ade menuturkan, beruntung dalam kejadian pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Mekarjaya tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian materi saja.

“Beberapa saat setelah menerima laporan ada sebuah rumah yang tertimpa pohon tumbang pihak Tagana langsung mendatangi lokasi,” ucapnya.

Ade mengatakan, akibat terjangan angin kencang yang dibarengi hujan deras tersebut selain mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga juga ada laporan sebuah tihang listrik roboh.

BACA JUGA: 1.677 Sekolah di Bandung Siap PTM 100 Persen

“Kami juga mendapat laporan ada sebuah tiang listrik roboh dan menimpa rumah warga di Dusun Karangtengah Desa Banagara,” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Berita Terbaru

spot_img