spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pelanggan PDAM Tirta Anom Keluhkan Air yang Keruh

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Aliran air dari PDAM Tirta Anom Kota Banjar ke masyarakat keruh, yang kemudian dikeluhkan oleh masyarakat.

    Warga Perum PEPABRI Kota Banjar Agus Hendrawan yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Anom mengeluhkan kondisi air kotor dan keruh. Kata dia kondisi air PDAM yang keruh dan kotor itu bukan kali ini saja terjadi.

    Maka dari itu dirinya dengan sengaja mendokumentasikan kondisi air keruh dan kotor menggunakan ponsel pribadinya. Hal itu dilakukan karena dirinya merasa jengkel dengan pelayanan PDAM.

    BACA JUGA: Eks Wali kota Banjar Herman Sutrisno Dimata Akhmad Dimyati

    Pasalnya air keruh dan kotor itu keluar ketika pagi hari yang mana sangat dibutuhkan untuk keperluan seperti mandi dan lainnya.

    “Gak jengkel gimana pas saya mau mandi dan wudhu airnya kotor, keruh lagi,” katanya Jumat (24/12/2021).

    Pasalnya kata Agus, untuk keperluan air sehari – hari hanya mengandalkan dari PDAM saja. Maka dari itu ketika kondisi air PDAM keruh dan kotor harus menunggu sampai kondisi airnya bersih.

    “Saya kan cuma pakai PDAM aja dirumah tidak ada sumur. Kalau kondisi air PDAM kotor dan keruh sudah bingung mau gimana lagi selain menunggu airnya bersih,” katanya.

    Lanjut Agus, padahal kondisi air keruh dan kotor itu bukan sekarang saja bahkan sering diungkapkan di media sosial seperti facebook. Seharunya itu menjadi catatan dan evaluasi dari pihak PDAM. Karena menurutnya pelanggan juga memiliki hak dalam hal ini pelayanan air yang bersih.

    “Ini kan bukan pertama kalinya. Harusnya menjadi bahan evaluasi,” katanya

    Keluhan kondisi air PDAM keruh dan kotor diungkapkan pelanggan PDAM lainnya Ujang Yusuf warga Dusun Karangtengah, Desa Balokang, Kecamatan Banjar.

    BACA JUGA: Tagihan Rekening Air Membengkak, PDAM Tirta Anom Punya Solusi

    Kata Yusuf, PDAM seharusnya memikirkan soal kualitas air agar pelanggan merasa puas. Dia mengatakan, kondisi air kotor dan keruh itu biasanya terjadi pada pagi hari.

    “Saya suka pusing pas mau mandi air keruh dan kotor. Karena seringnya terjadi pagi hari,” ujarnya

    Di berharap pihak PDAM jangan tutup mata karena tidak sedikit keluhan air yang keruh dan kotor itu sudah sering terjadi. Dia sering mendengar alasan dari pihak PDAM terutama di media masa soal air keruh dan kotor karena usia pipa yang sudah tua.

    “Alasannya pasti itu-itu saja. Harusnya diganti jangan dijadikan alasan terus agar pelanggan merasa puas,” kata dia.

     (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img