spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pelatih Persib Sangat Kecewa Timnya Dikalahkan Persebaya

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sangat kecewa lantaran timnya dikalahkan Persebaya Surabaya 0-3, pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021).

    Menurut Robert Alberts, kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh belum bisa memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC.

    Padahal sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh menargetkan kemenangan agar bisa memperkecil selisih poin dengan pemuncak klasemen, yang saat ini mengoleksi 36 poin. Sedangkan Persib, dengan kekalahan tersebut tetap mengumpulkan 31 poin.

    “Hari ini kami mengalami hasil yang benar-benar mengecewakan, ini hasil yang sama sekali tidak kami duga,” kata Robert Alberts saat konferensi setelah pertandingan.

    BACA JUGA: Pelatih Persebaya Bersyukur Kalahkan Persib 3-0 

    Robert Alberts menuturkan, Persib seharusnya bisa unggul di babak pertama, pasalnya banyak peluang yang didapat. Hanya saja, tidak dapat dimaksimalkan menjadi gol.

    “Jika melihat di babak pertama, kami seharusnya bisa mengawali babak kedua dengan keunggulan, kami memiliki banyak kesempatan mencetak gol tapi tidak memanfaatkan itu,” kata Robert Alberts.

    “Di babak kedua kami melakukan kesalahan di barisan pertahanan dan mereka menghukum kami, itu harus dibayar mahal. Setelah itu kami melakukan tekanan, tetapi bukan tekanan yang efektif sehingga justru kami yang kemasukan lagi,” kata Robert Alberts menambahkan.

    BACA JUGA: Gowes Tempur HUT ke-73 Infanteri Sejauh 100 Km

    Pada pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2021-2022, Persib selain gagal mengamankan poin penuh juga harus kebobolan tiga gol. Jumlah gol itu menjadi yang terbanyak bersarang ke gawang skuat Maung Bandung selama di kompetisi.

    “Jadi hari ini bukan hanya kehilangan tiga poin, tetapi kebobolan tiga gol meski kami merupakan tim dengan catatan pertahanan terbaik. Jadi hasil yang mengecewakan hari ini,” kata dia.

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img