spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Disbudpar Cimahi Gandeng bjb Kenalkan Pariwisata

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Disbudpar Kota Cimahi bekerjasama dengan bank bjb melaksanakan kegiatan Jelajah Garnizoen Tjimahi.

    Kota Cimahi adalah salah satu kota dengan potensi wisata heritage dengan nilai sejarah kemiliteran yang tinggi. Dengan potensi yang dimiliki, Kota Cimahi bisa menjadi tujuan wisata tematik di Jabar.

    Diharapkan kegiatan tersebut bisa memanfaatkan produk, jasa dan layanan perbankan, khususnya dalam hal optimalisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bank bjb yang bisa digunakan di sektor pariwisata, hotel dan restoran di Kota Cimahi.

    BACA JUGA:bjb Gairahkan Ekonomi Desa Pascapandemi

    Dengan begitu, cashless society yang sejalan dengan program pemerintah bisa tercapai. Melalui QRIS bank bjb diharapkan bisa mempermudah transaksi dan percepatan digitalisasi, khususnya di sektor pariwisata, hotel dan restoran.

    Kegiatan yang digelar pada Rabu (8/12/2021) itu diikuti 80 pengusaha jasa pariwisata yang tergabung dalam BPC PHRI Kota Cimahi.

    Hadir juga dalam acara itu Kepala Dinas Disbudparpora Kota Cimahi Budi Raharja, Kepala Bapenda Kota Cimahi Achmad Saefuloh, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Budi Hermawan, dan Pemimpin bank bjb Cabang Cimahi Ayi Subarna.

    Acara ini pun digelar sebagai upaya memberikan kesamaan pemahaman atau komitmen bersama tentang pentingnya sinergitas dalam pengembangan destinasi pariwisata. Lebih dari itu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat ekonomi dari kegiatan pariwisata di Kota Cimahi.

    Pemanfaatan QRIS DigiCash bank bjb

    Sebagai bank pembangunan daerah dengan komitmen mengembangkan perekonomian daerah, bank bjb pun memperkenalkan teknologi QRIS sebagai alat transaksi.

    Penerapan teknologi QRIS sebagai salah satu medium transaksi merupakan sebuah keniscayaan seiring dengan perkembangan zaman yang semakin menuntut kemudahan. QRIS menawarkan pengalaman bertransaksi dengan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada setiap pengguna.

    Untuk diketahui, bank bjb telah mengadopsi layanan QRIS yang terus dikembangkan agar bisa dimanfaatkan lebih optimal. Layanan QRIS bank bjb merupakan transaksi pembayaran pada merchant menggunakan QR Code serta sumber dana uang elektronik berbasis server.

    DIgiCash

    Tidak hanya itu, bjb pun terus mengembangkan aplikasi uang elektronik berbasis server milik perseorangan DigiCash yang dipersembahkan bagi nasabah.

    DigiCash adalah layanan yang bisa digunakan nasabah maupun non nasabah bank bjb dengan memanfaatkan teknologi berbasis mobile application yang multiguna.

    Perangkat bayar digital ini pun memungkinkan penggunanya melakukan transaksi perbankan, seperti isi ulang saldo, pengecekan saldo, transfer ke sesama pengguna dan ke rekening bank bjb.

    “Bisa juga untuk pembayaran PBB dan e-Samsat Jabar, belanja di merchant menggunakan QRIS, serta fitur transaksi lainnya yang akan dikembangkan tanpa harus membuka rekening bjb,” kata Pemimpin Corsec bank bjb Widi Hartoto.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img