spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    COVID-19, Pengangguran di Kota Bandung Capai 147 Ribu Orang

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Angka pengangguran di Kota Bandung semakin meningkat menjelang akhir 2021. Hal itu terjadi karena banyak karyawan yang mengalami PHK akibat COVID-19.

    Sekretaris Disnaker Kota Bandung Darto AP mengatakan, peningkatan angka pengangguran di Kota Bandung merupakan pekerjaan rumah (PR) yang berat.

    “Angka pengangguran kita saat ini mencapai 147 ribu lebih, dan itu angka besar. Itu PR kita yang berat, sehingga perlu dukungan semua pihak untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Darto di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jabar Kamis (2/12/2021).

    Menurut dia, angka pengangguran tahun 2021 naik 3 persen lebih karena banyaknya PHK saat COVID-19 melanda. Tahun 2019 dan 2020 angka kita hanya 8,16 persen, sekarang menjadi 11,19 persen.

    BACA JUGA: COVID-19 Berangsur Turun, Pemkot Bandung Larang Kegiatan Nataru

    “Itu angka besar, naik sekitar 3 persen lebih. Teman-teman pekerja itu banyak yang mengalami PHK, mengalami pemberhentian di tempat kerjanya, dan itu memang situasi yang sulit untuk kita hindari,” kata dia.

    Kendati begitu, pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan dan pendampingan kepada mereka yang saat ini menganggur, termasuk memberikan informasi daftar lowongan kerja.

    BACA JUGA: Jaga Posisi di Papan Atas, Persib Ogah Kehilangan Poin Lawan Madura United

    “Upaya kita adalah memberikan kemudahan, memberikan layanan yang lebih baik lagi, dengan cara kita sudah launching hari senin kemarin, pelayanan yang lebih baik, pelayanan yang lebih mudah,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img