spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Salimah Ciamis Bangun Pondok Yatim Untuk Cetak Generasi Qurani

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pengurus wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Jawa Barat road show ke sejumlah daerah di Priangan Timur untuk mensosialisasikan program-program unggulan yang akan dilaksanakan.

Jajaran pengurus wilayah Salimah Jabar mengunjungi Kabupaten Ciamis untuk melihat rencana pembangunan pondok yatim di Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis.

“Kami dari pengurus Jabar melihat rencana pembangunan pondok Yatim,” kata Ketua PW Salimah Jabar Wiwi Hartanti.

Wiwi menuturkan, Pihaknya sangat mensuport rencana pembangunan pondok yatim yang dibangun atas prakarsa PD Salimah Kabupaten Ciamis tersebut yang nantinya pondok yatim tersebut akan menampung anak-anak yatim di lingkungan Desa Sukamaju.

BACA JUGA: Viral Video Ratusan Uang Koin Berserakan di Cisaga Ciamis, Ini Kata Polisi

“Gedung ini nantinya akan menjadi tempat anak-anak yatim untuk belajar Alquran sehingga akan menghasilkan generasi Alqurani,” ucapnya.

Wiwi mengatakan, selain menjadi tempat untuk belajar hafiz Qur’an bagi anak yatim pondok tersebut setelah nanti selesai dibangun akan menjadi tempat bernaung nya anak-anak apabila ada suatu kegiatan pembelajaran dari sekolahnya masing-masing.

BACA JUGA: Len Dipercaya Kemenhan untuk Modernisasi KRI Usman Harun 359

“Kedepannya anak-anak yatim disini akan diberikan beasiswa agar bisa mencapai pendidikan yang diinginkan mereka dalam mengejar cita-citanya,” kata dia.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Berita Terbaru

spot_img