spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Viral Video Ratusan Uang Koin Berserakan di Cisaga Ciamis, Ini Kata Polisi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Viral di sosial media sebuah video yang memperlihatkan ratusan uang koin berserakan di jalan raya dengan pecahan uang koin Rp 500 benilai puluhan juta rupiah.

    Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi di jalan raya Ciamis-Banjar atau tepatnya depan Masjid Agung Cisaga Ciamis Jawa Barat, Kamis (25/11/2021) malam.

    Uang koin yang berjumlah ratusan tersebut diperkirakan berasal dari bagasi mobil bus Budiman arah Ciamis dengan tujuan Solo.

    BACA JUGA: Peringati HMPI PTPN VIII Tanam Pohon di 7 Titik Sekaligus Se-Indonesia

    Salah satu warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut, Oce mengatakan bahwa dirinya sempat ikut membantu memungut ratusan uang koin yang berjatuhan.

    “Itu jatuhnya dari bagasi mobil bus Budiman kayaknya lupa mengunci bagasinya sehingga barang-barang nya pada berjatuhan,” kata dia.

    Saat banyak uang koin yang berjatuhan langsung banyak warga yang berdatangan memungut uang tersebut untuk dikumpulkan.

    uang koin fokusjabar.id
    Tangkapan layar dari video viral yang memperlihatkan uang koin yang berserakan di Cisaga Ciamis. (Foto: Istimewa)

    Akan tetapi, lanjut Oce kondektur bus langsung datang ikut membantu mengumpulkan uang tersebut, setelah terkumpul uang itu dimasukan kembali ke dalam bagasi bus.

    “Kata kondektur ratusan uang koin yang jatuh itu jumlahnya sekitar Rp 70 juta, itu uang titipan dari seseorang yang menitipkan paket,” katanya.

    Sementara itu Kapolsek Cisaga, Ajun Komisaris Polisi Rochani membenarkan bahwa video viral uang koin yang berjatuhan dijalan tersebut terjadi di Cisaga.

    “Iya pas malem Jum’at tanggal 25 November kejadiannya di depan masjid agung Cisaga,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/11/2021).

    Dia juga mengatakan bahwa saat kejadian warga langsung ikut membantu memungut uang koin tersebut tetapi tidak ada warga yang mengambil uang koin itu.

    “Banyak warga yang ikut membantu memungut uang koin itu lalu dikumpulkan ke dalam dus dan kantong plastik, tidak ada warga yang mengambil mereka hanya membantu,” kata dia.

    “Uang yang jatuh itu bernilai Rp 70 juta, setelah semuanya terkumpul kembali uangnya langsung diambil sama kondektur bus,” kata dia menambahkan.

    BACA JUGA: Liar! Uang Koin Kripto Squid Game Tembus 100.000%

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img