spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Liar! Koin Kripto Squid Game Tembus 100.000%

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Harga mata uang Kripto terbaru, squid game, melesat hingga US$ 12,69/koin pada Sabtu (30/10/2021) sekitar pukul 11:20 WIB.

    Coin Market Cap memberitakan, koin yang dinamai berdasarkan series Korea paling populer ‘Squid Game’ itu harganya sudah meroket lebih dari 100.000%, dibandingkan harga ketika pertama kali di jual 4 hari lalu US$ 0,012/koin,

    Berdasarkan white paper-nya, squid game mulai dijual presale pada 20 Oktober lalu, dan sold out hanya dalam 1 detik.

    BACA JUGA: 6 Referensi Aplikasi Penghasil Uang

    Dalam white paper tersebut, koin kripto squid game disebut sebagai mata uang “play to earn”.

    Pemilih koin kripto squid game bisa bermain game secara online yang terinspirasi dari serial ‘Squid Game’. Jika ingin bermain biaya yang dikenakan sebesar 10% kepada pengembang, dan sisanya akan diinvestasikan sebagai hadiah.

    “Semakin banyak orang yang bermain, semakin banyak hadiah yang akan didapat. Yang paling penting, tidak ada konsekuensi yang hingga meninggal. Pengalaman Anda hanya akan mencerminkan kegembiraan memenangkan hadiah dan kesedihan akibat kehilangan uang jika gagal dalam permainan,” tulis white paper squid game, seperti dilansir CNBC.

    Meski demikian, banyak yang menyoroti kripto squid game sebagai penipuan (scam). Hal itu bisa dilihat dari ketika menginvestasikan modal ke dalamnya, tetapi tidak ada bukti bisa ditarik kembali.

    Coin Market Cap juga mengeluarkan peringatan karena telah menerima banyak laporan pengguna tidak dapat menjual token ini di Pancake Swap, atau tempat pertukaran terdesentralisasi yang populer.

    Alasan koin kripto squid game tidak bisa dijual masih belum terlalu jelas. Tapi indikasinya, pada koin ini terdapat teknologi anti dumping yang mencegah orang menjual koin mereka jika kondisi tertentu tidak dapat dipenuhi.

    Sementara itu ethereum, mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua setelah bitcoin kemarin mencetak rekor tertinggi sepanjang masa US$ 4.455,75/koin atau lebih dari Rp 63 juta/koin (kurs Rp 14.165/US$). Sepanjang bulan Oktober, ethereum menguat nyaris 50%.

    Semakin meluasnya penggunaan blockchain ethereum menjadi pemicu kenaikan tersebut hingga akhirnya memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa.
    Sementara pada siang ini, ethereum diperdagangkan di kisaran US$ 4.249,5/koin.

    Kemudian bitcoin, diperdagangkan di kisaran US$ 61.586/koin, naik 0,53% dalam 24 jam terakhir, sementara 7 hari terakhir naik 0,69%. Binance coin, mata uang kripto diurutan ketiga dalam 24 jam terakhir naik 6,71%, dan 7 hari terakhir 9,51%.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img