spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Kasad Dudung Bangun Masjid di Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurachman berkunjung ke SMP Kartika XIX-1 di Jalan Bangka Kota Bandung Jabar Selasa (30/11/2021). Kunjungan tersebut dilakukan untuk bersilaturahmmi dengan teman seangkatan dan Guru karena Dudung merupakan alumni SMP XIX-1 tahun 1982.

“Berapa puluh tahun lalu saya lulus dari sini tahun 82. Tahun  80 saya disunat ibu ini datang pada saat saya di bangku SMP kelas A, ibu ini ngasih hadiah tas, saya bawa tas itu untuk sekolah dulu kita lari-lari disini, perasaan dulu lapangan ini besar sekali kok sekarang jadi kecil yah,” kata Dudung.

Menurutnya, jabatan Kasad membuat kesebibukannya di TNI menjadi lebih padat. Sehingga, momen silaturahmi yang digelar kali ini sangat sulit untuk direncanakan.

BACA JUGA: Warga yang Belum Vaksin Tidak Bisa Masuk Ciamis

“Siang ini sengaja saya hadir, mohon maaf ini mendadak, jadi saya ada kesempatan ke Bandung ini sulit sekali. oleh karna kesempatan ini, langsung saya telpon Pangdam siapkan di SMP kartika Siliwangi gerak cepat langsung, inilah hebatnya tentara, saya percaya karna Pangdam Komando. Memang saya mendadak sekali karna memang susah untuk mencari waktunya, untuk kumpul seperti dulu waktu saya masih kolonel bintang satu bintang dua masih boleh lah, untuk ketemu saja susah sekali jadi saya manfaatkan,” kata dia.

Dudung mengaku sangat bahagia bisa berkumpul di Sekolah tersebut. Setelah memberikan bingkisisan kepada alumni 82 dan pihak sekolah, Rencananya Dudung akan membangunkan Masjid di Sekolah tersebut.

“Nanti masjidnya saya sumbang, nanti kita bantu untuk masjid, hari ini juga nanti saya akan berikan bantuan untuk sekolah,” kata dia.

BACA JUGA: KASAD Jadi Wakil Ketua Komite Covid-19, Ini Alasannya

(Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

Berita Terbaru

spot_img