spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Asyik! Accha, Indian Soul Food Sudah Hadir Di Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kabar gembira bagi penggemar kuliner Khas India. Saat ini, Accha – Indian Soul Food sudah hadir di Bandung.

    Accha sendiri merupakan pioneer makanan khas India dengan konsep cepat saji & pesan antar pertama di Jakarta.

    Dimulai dengan outlet pertama di Jalan Bangka Raya No 106, Jakarta Selatan, pada 10 November 2019, saat ini memiliki 17 outlet di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

    BACA JUGA: Mengapa Ikan Hiu Takut Dengan Ikan Lumba-lumba? Berikut Alasannya

    Co-Founder Accha, Yohan Andrean mengatakan, ide menggagas usahanya ini berawal dari kekecewaannya pada sejumlah resto khas India yang menyajikan rasa khas yang kurang otentik.

    “Waktu saya kuliah di London, saya dan teman-teman mencoba salah satu restoran India disana, menunya fusion dan rasanya tidak otentik. Disitu saya baru mengenal ternyata bisa seenak ini dan cocok di lidah saya. Setelah saya kembali ke Jakarta, saya explore restoran India tapi ternyata kebanyakan harganya kurang ramah di kantong. Setelah itu saya coba ngobrol ke teman terus tiba-tiba kepikiran, gimana kalau kita buat makanan India, tetapi konsepnya fast food dan nyaman di kantong harganya,” kata Yohan Andrean.

    Berangkat dari pengalaman tersebut, Yohan melakukan riset dan menemukan bahwa, selain harga yang cukup tinggi, jumlah pilihan restoran India di Jakarta juga masih sangat terbatas.

    Oleh karena itu, Yohan dan rekannya menghadirkan Accha dengan konsep to-go yang harganya ramah di kantong masyarakat Indonesia.

    Tak hanya ramah di kantong, rasa dari setiap menunya juga ramah di lidah masyarakat Indonesia, karena setiap bahan dan rempah yang digunakan, disesuaikan dengan selera masyarakat Indonesia.

    Sejak awal berdiri, Accha mengedukasi masyarakat Indonesia, bahwa makanan India adalah menu yang dapat dikonsumsi setiap hari, sama halnya seperti makanan Jepang, Cina maupun Thailand.

    selain membuka lebih banyak cabang baik di wilayah Jakarta, maupun luar Jakarta, Accha berencana untuk membuka restoran dengan pelayanan dine in.

    Berikut menu di Accha – Indian Soul Food:

    • Regular Lamb Biryani : Nasi basmati yang berisikan dengan potongan daging kambing yang sudah dimarinasi dengan spesial curry Accha
    • Regular Chicken Biryani : Nasi basmati yang berisikan dengan potongan daging ayam yang sudah dimarinasi dengan spesial curry

    Note: untuk menu biryani disediakan biryani sachet, yang bisa ditambahkan sesuai selera utk menambah rasa gurihnya

    • Chicken Tikka Roll : Potongan ayam yg dimasak di tandoor dan dibalut dengan roti spesial
    • Saag (Spinach) Paneer Roll : Potongan paneer (keju cottage) yg dimasak dengan spinach curry dan dibalut dengan lapisan roti spesial
    • Regular Butter Chicken + Cheese Garlic Naan : Potongan ayam yang dimasak dengan buttery & creamy tomato curry, disajikan dengan roti pipih India tipis berlapis garlic dan cheese
    • Aloo Samosa 3pcs : Fried pastry yg diisi dengan kentang, greenpeas, dan raisin bisa dinikmati dengan Mint Chutney
    • Chicken Kofta Bites 15pcs : Bakso ayam India ala Accha
    • Acchai : Black tea khas India dengan rasa rempah dan jahe

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img