spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Lima warga di Langkaplancar Terjaring Operasi Yustisi

PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Tim gabungan Polsek Langkaplancar dan TNI dari Koramil 1324/Langkaplancar serta unsur Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat tegur warga yang kedapatan tidak memakai masker saat operasi yustisi digelar.

Menurut Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan, saat Tim Gabungan melaksanakan operasi yustisi masih saja menemukan warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan.

“Ada 5 warga yang terjaring operasi yustisi karena tidak memakai masker,” ucapnya Dahlan menuturkan, operasi yustisi yang dilakukan tersebut dalam rangka menindaklanjuti intruksi Mentri Dalam Negeri no 15 Tahun 2021 tentang penerapan PPKM berlevel di wilayah hukum Polres Ciamis.

BACA JUGA: Lima warga di Langkaplancar Terjaring Oprasi Yustisi

“Sasaran operasi yustisi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti warga yang tidak memakai masker,” jelasnya. Dahlan mengatakan, dengan digelarnya oprasi yustisi secara intens diharapkan masyarakat akan semakin sadar dan patuh terhadap protokol kesehatan dimasa vandemi saat ini.

“Dengan terus gencar dilaksanakanya oprasi yustisi masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi prokes,” terangnya.

Dahlan melanjutkan, selain melakukan peneguran kepada pelanggar prokes Tim gabungan juga tidak pernah lelah untuk mengedukasi warga untuk tetap menjalankan 5 M dimanapun berada.

BACA JUGA: Resmi jadi NPWP, Apa Semua Pemilik KTP Harus Bayar Pajak?

“Memakai masker jangan pernah abai, setelah beraktifitas harus mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, sebisa mungkin bisa menjaga jarak, hindari kerumunan dan batasi aktifitas di luar rumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,”ungkapnya.

(Husen Maharaja)

Artikel Lainnya

spot_img