Jumat 5 Maret 2021

40 Unit Komputer di SMAN 1 Langkaplancar Ciamis Digondol Maling

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sebanyak 40 unit perangkat komputer yang tersimpan diruang labolatorium dan ruangan wakil kepala Sekolah SMAN Langkaplancar Ciamis raib digondol maling.

Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan menuturkan, dari laporan guru pencuri masuk ke ruang labolatorium komputer dengan cara mencongkel jendela ruangan tersebut sedangkan saat pencuri masuk ke ruang wakil kepala sekolah dengan cara merusak kunci pintu.

BACA JUGA: Polsek Langkaplancar Ciamis Tindak Pelanggar Prokes

“Awal diketahuinya ada pencurian saat guru piket masuk keruangan wakil kepala sekolah melihat komputer yang berada dimeja tidak ada ditempanya, ” kata dia.

Melihat komputer yang berada di wakil kepala sekolah tidak guru piket itu langsung lari mengcek ruang laboratorium komputer dan ternyata puluhan komputer yang ada di ruang tersebut juga hilang.

FOKUSJabar.id Langkaplancar
Anggota Polsek Langkaplancar saat melakukan olah TKP di SMAN 1 Langkaplancar setelah terjadi pencurian puluhan unit komputer. (Foto: Husen Maharaja)

“Saat memeriksa ruangan labolatorium komputer yang berisi 40 unit komputer tidak ada satupun yang tersisa pada tempatnya, ” kata dia.

Akibat peristiwa pencurian  40 unit komputer tersebut pihak sekolah mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 40 juta.

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan terkait pencurian komputer di SMAN Pamarican untuk mengungkap siapa pelakunya dibalik kejadian ini, ” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

40 Unit Komputer di SMAN 1 Langkaplancar Ciamis Digondol Maling 1