spot_img
Senin 11 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Tenggak Alkohol 96 dan 70 Persen 4 Pemuda Asal Tasikmalaya Tewas

TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Tenggak alkohol 96 dan 70 persen dicampur dengan minuman suplemen kuku Bima Empat orang pemuda asal Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya meninggal dunia, Senin (4/10/2021) dini hari.

Mereka warga asal Kampung Cibangun, Desa Tenjonagara Kecamatan Cigalontang, yakni DH (22) meninggal dunia pada sekitat pukul 12.30. Disusul kemudian, AM (16) seorang pelajar SMK di Cigalontang pada pukul 05.00 subuh.

Dua orang lainnya yakni PIN (25) meninggal dunia di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, pada Selasa (5/10/2021) pagi pukul 06.00 dan FAH (22) pada pukul 09.00.

Tiga orang lainnya hingga saat ini dalam kondisi kritis dan masih dirawat di IGD RSUD SMC yaitu Erwin (30) asal Kampung Eureunmoyan Desa Nanggerang Kecamatan Cigalontang, Andri (25) dan Jajang Irawan (18) warga Kampung Cibangun Desa Tenjonegara Kecamatan Cigalontang.

BACA JUGA: MTQ Kabupaten Tasikmalaya Rasa Provinsi

Informasi yang dihimpun Fokusjabar, insiden tersebut setelah 15 orang asal Kampung Cibangun Desa Tenjonagara Kecamatan Cigalontang, melakukan pesta miras oplosan alkohol murni 70 dan 96 persen dengan minuman suplemen Kuku Bima, pada Sabtu (2/10/2021) malam.

Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya, AKP Dedih Praja mengatakan, ada lima orang yang dirawat di IGD RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya. Dua orang meninggal dunia dan tiga orang lainnya masih dirawat.

“Yang meninggal dunia diduga kuat akibat miras oplosan alkohol untuk obat luka tersebut, sebanyak empat orang. Dua orang lainnya di rumahnya,” jelas Dedih.

Atas kejadian itu lanjut dia, Satnarkoba bersama Satreskrim Polres Tasikmalaya akan satu komando bekerja sama, untuk melakukan penyelidikan lebih jauh kasus miras oplosan tersebut.

BACA JUGA: Soal RUU Minol, DPD Minta Minuman Beralkohol Dilarang Total

“Kita akan menggali informasi lebih detil dari mana sumber miras oplosannya. inisiatif siapa dan dimana mereka mengkonsumsinya. Termasuk kita juga akan menelusuri keterlibatan yang lainnya, karena informasi sementara ada 15 orang yang minum miras oplosan tersebut,” ujar dia.

(Farhan)

Artikel Lainnya

spot_img