spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Pencapain Taget Vaksin di Kota Banjar Masih Jauh dari Harapan

BANJAR,FOKUSJabar.idDinas Kesehatan Kota Banjar mencatat pecepatan layanan vaksin COVID-19 mencapai 54,1% per 3 Oktober 2021, hal tersebut karena banyaknya layanan vaksin yang digelar di Kota Banjar belakangan ini.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih mengatakan, jumlah tersebut masih jauh dari harapan dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Banjar.

“Target 70% warga Kota Banjar untuk mendapatkan vaksin masih dapat di genjot lagi dengan melibatkan semua unsur mulai Perangkat Daerah, Forkopimda serta element masyarakat,” katanya Selasa (5/10/2021).

BACA JUGA: Jembatan Citanduy 1 Kota Banjar Segera Digunakan

Dengan demikian, penanganan pandemi bisa lebih cepat dilakukan, karena semakin banyak pihak yang terlibat dan berperan aktif.  Kata dia pihaknya, tidak hanya mengandalkan kerja dan kebijakan yang dibuat pemerintah. 

Ade menambahkan, layanan vaksin COVID-19 untuk warga Kota Banjar harus digenjot lagi. Telah banyak inovasi yang telah dilakukan dalam upaya percepatan program Vaksinasi di Kota Banjar yang terbukti efektif mempercepat pencapaian target vaksin.

“Kita menargetkan akhir tahun ini 70% warga kita sudah mendapatkan layanan vaksin. saya berharap rekan-rekan tenaga kesehatan tetap semangat untuk melayani masyarakat yang akan divaksin. Mari kita berjuang bersama dalam upaya menciptakan heard immunity di Kota Banjar,” kata dia.

BACA JUGA: Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hampir 8 Jam, Ada Apa?

(Agus/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img