spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dua Siswa SMKN 2 Banjar Ikuti Lomba C4 Tingkat Nasional

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dua siswa SMKN 2 Kota Banjar Muhammad Daffa Nauransyah dan Rizkia Fazar Ramadhan telah berhasil meraih juara Cload Computing Club Competition (C4) jenjang SMA/SMK se-Jawa Barat.

    “Alhamdulillah kemarin kami telah meraih juara dua pada perlombaan C4 di provinsi,” kata Daffa saat ditemui disekolahnya. Rabu (29/9/2021).

    BACA JUGA: Koperasi dan UMKM Diharapkan Jadi Lokomotif Perekonomian Banjar

    Daffa yang merupakan siswa kelas 12 dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) itu mengaku dirinya memang terdampak pada sistem pembelajaran ditengan pandemi ini.

    Namun dengan dorongan seorang guru dan tekadnya dia tetap bersemangat dalam belajar disituasi yang sangat berdampak buruk ini.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Daffa dan Rizkia saat mempersiapkan kematangannya mengikuti perlombaan C4 di tingkat Nasional. (Foto: Budiana)

    “Awal-awalnya sih terganggu, tapi semangat dari pa andi guru saya dan juga keinginan saya maka saya terus bersemangat,”katanya.

    Dia mengaku persiapan mengikuti lomba C4 ini dirinya hanya memiliki waktu selama satu pekan.”Untuk mempersiapkan lomba di provinsi ini kurang lebih persiapannya satu minggu, karena juga infornya dadakan,” kata dia.

    Ditambahkan Kepala Jurusan TKJ SMKN 2 Kota Banjar, Andi Sugandi mengatakan saat ini kedua siswanya tersebut sedang mempersiapkan diri untuk maju ke semifinal Cloud Computing Club Competition di tingkat Nasional.

    “Alhamdulilah sekarang mereka sedang mengikuti ajang lomba C4 di tingkat nasional dan saat ini mereka sudah masuk ke semifinal, dan semoga mereka bisa menjadi juara pertama dan menjadi kebanggan bagi Kota Banjar khusunya SMKN 2 Kota Banjar,” kata dia.

    Perlombaan tersebut lanjut Andi merupakan lomba membuat situs statik, kemudian diterapkan pada layanan Amazon Web Services (AWS), dengan menggunakan AWS amplifya.

    Kurikulum mengenai AWS ini merupakan sebuah pelajaran yang baru diterapkan di dunia pendidikan di Jawa Barat, khusunya di Kota Banjar.

    BACA JUGA: Dua Atlet Panjat Tebing Berjuang Raih Medali Emas PON XX

    “Kalo pelayanan internasional sih sudah lama tapi gabung di dunia Pendidikan ini baru sekitar 2 atau 3 tahun kebelakang,” kata dia.

    Bahkan dia menyebutkan di Kota Banjar sendiri sepertinya hanya ada di SMKN 2 Kota Banjar saja. “Kalo setau saya sih kayanya disini saja,” kata Andi.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img