spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Whatsapp, Instagram dan Facebook Down Hampir 8 Jam, Ada Apa?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Aplikasi sosial media Whatsapp, Instagram dan Facebook mengalami putus koneksi alias down secara berbarengan pada Senin (4/10/2021) sejak pukul 22.30 WIB hingga sekitar pukul 06.30 WIB pada Selasa (5/10/20021).

Ketiga aplikasi itu bahkan masuk dalam trending topic hingga pagi ini. Termasuk nama pendiri Facebook Mark Zuckerberg dan dua aplikasi yang menggantikan WhatsApp yakni Telegram dan iMessage.

Downdetector mencatat, WhatsApp-Instagram-Facebook masih kebanjiran laporan dari para penggunanya.

BACA JUGA: Jangan Pakai WhatsApp Plus, Sangat Berbahaya!

Pada Facebook, laporan terbanyak terjadi pada pukul 22:54 WIB sekitar 1.617 laporan. Hingga saat ini memang mengalami penurunan laporan menjadi sekitar 69 laporan saja.

Laporan terbanyak berasal dari koneksi server, situs web, dan aplikasi.

Melansir CNBC, hal yang sama juga terjadi pada Whatsapp dengan laporan terbanyak pada 22:55 WIB dengan 4.684 laporan. Dengan kasus adalah koneksi server, mengirim pesan dan aplikasi.

Instagram juga mendapatkan laporan terbanyak pada 22:54 WIB dengan 2.397 laporan. Laporan terbanyak adalah koneksi server, aplikasi, situs web.

Ketiga aplikasi juga sudah buka suara soal masalah ini melalui unggahan di akun Twitternya. Ketiganya menjanjikan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

CTO Facebook. Mike Schroepfer dalam unggahan Twitternya juga menyatakan meminta maaf atas dampak masalah ini. Dia menjanjikan sedang bekerja secepat mungkin untuk memulihkan masalah layanan yang terhenti ini.

BACA JUGA: Sekali Klik, Samsung Galaxy A22 5G l A32 5G Sudah Terkoneksi Jaringan 5G

(Agung)

 

Artikel Lainnya

spot_img