spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Sekali Klik, Samsung Galaxy A22 5G l A32 5G Sudah Terkoneksi Jaringan 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy A22 5G I A32 5G luncurkan pembaharuan perangkat (update software) yang mengaktifkan koneksi jaringan 5G di kedua varian smartphone itu. Hal itu sejalan dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan digital, sekaligus mulai dibangunnya infrastruktur teknologi 5G di Indonesia.

    Bersama Telkomsel, Samsung menguji jaringan tersebut, alhasil dengan satu langkah update software Galaxy A22 5G l A32 5G bisa terkoneksi dengan jaringan Telkomsel 5G.

    Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Irfan Rinaldi mengatakan, hadirnya inovasi teknologi jaringan 5G di Indonesia pun mulai merambah ke berbagai sektor untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman konsumen menjalani ragam aktivitas.

    “Inovasi yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mewujudkan jaringan 5G di Indonesia akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna Samsung Galaxy A22 5G | A32 5G. Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna sudah bisa menikmati kualitas dan kecepatan lebih tinggi dibandingkan jaringan sebelumnya,” kata Irfan.

    Beragam aktivitas dan produktivitas semakin mudah berkat internet super-cepat, begitupun bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah.

    “Berkreasi konten semakin mudah dan tanpa hambatan. Kini dengan varian Samsung Galaxy mulai dari Rp3 jutaan sudah bisa menikmati jaringan Telkomsel 5G. Belum lagi fitur Awesome Performance, Awesome Camera, dan Awesome Screen yang dimiliki kedua varian ini yang akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih Awesome lagi,” kata Irfan.

    General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite mengatakan bahwa Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia menyambut antusias perangkat pintar Samsung ( Galaxy A22 5G dan A32 5G yang telah terkoneksi jaringan dan layanan 5G dari Telkomsel.

    BACA JUGA: Samsung Ajak Para Konten Kreator Ikuti Awesome Review Bareng Galaxy A32

    “Kami berharap masyarakat khususnya pelanggan setia Telkomsel semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar yang canggih dan didukung jaringan terdepan Telkomsel 5G, sekaligus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya,” kata Lolyta.

    Layanan 5G, kata dia, memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G. Jaringan 5G memiliki lintasan lebih lebar ketimbang jaringan pada umumnya, terlebih memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas.

    Sehingga dengan inovasi tersebut, jaringan 5G akan mampu mendukung konsumen merasakan pengalaman kecepatan data 100 kali lebih cepat dari sebelumnya. Jaringan 5G juga akan mendukung sejumlah aplikasi yang menuntut kecepatan tinggi bisa dijalankan dengan optimal.

    “Transfer data semakin cepat, berselancar di internet semakin ngebut, dan dapat merasakan pengalaman bermain game dengan latensi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jaringan 4G/LTE,” kata dia.

    Berikut syarat pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G dengan kartu Telkomsel Prabayar maupun pasca bayar Telkomsel Halo untuk mendapatkan jaringan 5G Telkomsel:

    Nomor telah mengaktifkan layanan 5G

    Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga bisa mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

    Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G

    Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

    Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

    Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu ‘Cek Kartu’ di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card. Jika belum, pelanggan harus melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

    Lokasi sudah tercakup jaringan 5G

    Ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G, semua itu bisa dicek di www.telkomsel.com/check-5G-coverage. Informasi lebih lanjut mengenai layanan Telkomsel 5G, dapat diakses melalui tautan www.telkomsel.com/5G.

    Dengan harga yang terjangkau, pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G bisa menikmati tiga pengalaman Awesome ini bersama jaringan Telkomsel 5G:

    Meningkatkan Produktivitas & Performa Kamu Bermain Game

    Teknologi 5G mampu menghadirkan komunikasi data yang serba cepat, stabil, dan aman. Dibanding 4G, kecepatan jaringan 5G akan mempermudah produktivitas. Misalnya, dengan Galaxy A22 5G ini akan membantumu Work From Home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam men-download dan upload dokumen, melakukan streaming edukasi/ kelas pengembangan diri, dan tentunya online conference akan semakin lancar dan minim gangguan.

    Latensi (ping) dari jaringan 4G juga sebenarnya sudah cukup rendah. Namun koneksi lebih responsif 10 kali lipat jika menggunakan jaringan 5G dengan latensi lebih rendah dari generasi sebelumnya. Pengguna pun bisa semakin gesit bermain mobile games kompetitif, minim delay, dan tentunya anti-lagging.

    Hal ini karena latensi rendah ini memberikan respon gerakan dalam permainan yang lebih baik berkat jaringan yang sangat cepat dan stabil. Ditambah dengan performa Awesome berkat prosesor Octa-Core (Dual 2.2 GHz + Hexa 2.0GHz), pengalaman bermain games tentunya akan semakin mulus dan mengasyikkan.

    Download Series Favoritmu dan Nikmati dengan Layar FHD+ 6.6 inci

    Kehadiran 5G berpotensi membuat konsumsi video streaming akan semakin meningkat dengan pengalaman yang lebih memukau. Jangan ragu men-download serial favorit kamu dengan resolusi 1080p (FHD (1920 x 1080) di beragam aplikasi OTT. Sebab jaringan 5G ini bisa men-download langsung 1 season Money Heist (5 episode) lebih stabil dan lebih cepat dibandingkan jaringan generasi sebelumnya.

    Buat kamu yang sudah mulai travelling (kereta dan pesawat) dan melakukan perjalanan jarak jauh, nggak perlu khawatir lagi menyiapkan tontonan untuk dinikmati saat perjalanan. Nikmati series favorit kamu dengan layar 6,6 inci pada Galaxy A22 5G untuk mendapatkan pengalaman yang imersif saat menonton.

    Maksimalkan Kreasi Konten Tanpa Gangguan

    Dalam dua tahun terakhir, tren audio dan video podcast mengalami peningkatan yang cukup signifikan seiring meningkatnya akses terhadap konten audio dan video. Tren konten saat ini sudah tidak lagi terpusat pada konten berbasis video seperti YouTube, tetapi merambah konten berbasis audio seperti podcast. Salah satu penyebab podcast diminati adalah fleksibilitasnya yang memungkinkan audiens mendengarkan konten podcast sambil melakukan aktivitas lain.

    Pengguna pun bisa bereksplorasi membuat konten video podcast dengan Galaxy A32 5G yang dilengkapi dengan Awesome Quad Camera 48MP sesuai bidang yang digeluti, lalu upload video ke platform media sosial. Dengan jaringan 5G, pengguna bisa mengupload video berdurasi 30 menit dengan waktu yang jauh lebih singkat.

    Dengan Samsung Galaxy A22 5G | A32 5G yang sudah bisa menangkap jaringan 5G, pengguna bisa dengan mudah menikmati pengunduhan lebih cepat, live streaming, dan bermain game dengan pengalaman yang memukau.

    Sebelum mencobanya, pastikan memperbarui perangkat lunak Galaxy A22 5G l A32 5G ke versi terbaru.

    Caranya:

    • buka pengaturan
    • lalu pilih pembaruan perangkat lunak.
    • ketuk unduh dan instal dan langkah ketiga, ikuti petunjuk pada layar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img