spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Modal Hadapi DKI Jakarta, Baseball Jabar Tekuk Banten 9-1

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Kemenangan perdana diraih tim baseball Jawa Barat usai mengalahkan Banten dengan skor 9-1 pada hari pertama pertandingan cabang olahraga Baseball PON XX/2021 Papua di Lapangan Baseball Silas Papale, Kabupaten Jayapura, Kamis (23/9/2021). Babak penyisihan baseball PON XX/2021 menggunakan sistem setengah kompetisi dan diikuti tujuh tim.

    Jabar, pada laga perdana, sempat tertinggal atas Banten di inning pertama. Runner Banten, Diva Reza berhasil menyentuh home base memanfaatkan kesalahan pemain Jabar.

    Setelah kedua tim gagal meraih poin di inning dua, giliran Jabar mengejar ketertinggalan atas ‘saudara mudanya’. Tidak tanggung-tanggung, Jabar langsung mencetak tiga poin melalui Aldo, Hussain, dan Jerry sehingga berbalik unggul 3-1.

    Jabar kembali memperlihatkan dominasinya di inning ketujuh. Enam angka berhasil dicetak Jabar melalui Aldo, Regia, Budi, Akbar, Jerry, dan Habib sehingga menambah keunggulan menjadi 9-1 yang bertahan hingga game usai.

    BACA JUGA: Buta Kekuatan, Futsal PON XX/2021 Jabar Siap Hadapi Banten

    Pelatih baseball Jabar, Ijang Lukman sangat bersyukur dengan kemenangan perdana yang diraih anak asuhnya. Kemenangan di game perdana ini sudah menjadi target timnya.

    “Kita sempat tertinggal di inning pertama karena anak-anak belum panas, masih demam panggung. Tapi di inning ketiga, kita coba ubah strategi dan akhirnya berhasil bangkit, bahkan mampu berbalik unggul,” kata Ijang usai pertandingan, Kamis (23/9/2021).

    Kemenangan di game perdana, diakui Ijang, akan menjadi modal yang bagus untuk laga selanjutnya. Pasalnya, di laga selanjutnya akan menghadapi tim kuat DKI Jakarta.

    “Ini start yang bagus dan jadi modal kita untuk menghadapi DKI Jakarta pada Jumat (24/9/2021) besok. Semoga kita bisa meraih kemenangan lagi, mohon doanya,” Ijang menegaskan.

    Di pertandingan berikutnya, Jabar akan menghadapi DKI Jakarta di lapangan Universitas Cendrawasih (Uncen), Kota Jayapura. Berdasarkan jadwal, laga akan digelar mulai pukul 08.00 WIT.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img