spot_img
Selasa 19 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Banjar Dimulai Hari Ini

BANJAR,FOKUSJabar.id: Razia kendaraan dalam rangka Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Banjar Jawa Barat (Jabar), dimulai Senin (20/9/2021).

Operasi patuh lodaya ini akan dilaksanakan selama dua pekan hingga 3 Oktober 2021 mendatang secara terpusat dan serentak se-Indonesia.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP Ardyaningsing, razia akan digelar langsung oleh Satuan Lalu Lintas Polres Banjar.

“Operasi Patuh Lodaya 2021 akan dilaksanakan dari 20 September sampai 3 Oktober 2021 mendatang,” ungkapnya pada awak media.

banjar fokusjabar.id
Polres Banjar saat menggelar apel persiapan pelaksanaan operasi patuh lodaya 2021 (foto Budiana)

BACA JUGA: Xiaomi Festival, Perayaan Brand #1 Plus Launching Produk Terbaru

Dalam operasi ini lanjut Ardy, pihak kepolisian tidak hanya akan mengecek kelengkapan dokumen berkendara saja, tapi juga kepatuhan warga terhadap penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19.

“Tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 ada tiga poin. Yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam kepatuhan terhadap Prokes, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

banjar fokusjabar.id

“Juga mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas) yang mantap,” kata Dia menambahkan.

Operasi Patuh Lodaya merupakan bentuk operasi Kepolisian bidang Lantas yang mengedepankan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis.

“Kegiatan ini untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi Prokes,” pungkas Ardy.

BACA JUGA: Operasi Patuh Lodaya 2021 di Kota Banjar Dimulai Hari Ini

(Budiana Martin/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img