spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Distribusikan Bantuan Sosial 100 Ton Beras Dari Infak ASN

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten Ciamis mendistribusikan bantuan sosial sebanyak 100 ton beras yang berasal dari infak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Ciamis yang di kelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) .

    Bantuan sosial ini disalurakan untuk masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19 terutama pada penerepan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

    “Bantuan sosial ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat tidak mampu dan PKL terdampak PPKM darurat tahun 2021,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat melepas penyaluran bantuan sosial 100 ton beras di halaman Pendopo Bupati.Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Jum’at (16/07/2021).

    BACA JUGA: Warga Ciamis Bisa Dapatkan Makanan Gratis Di Warung Silih Asih

    Herdiat menuturkan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk berbagi pada masyarakat yang betul- betul membutuhkan dalam kondisi PPKM darurat saat ini.

    “Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kadeudeuh kami, walaupun barangkali tidak seberapa tapi dalam kondisi saat ini mudah-mudahan bermanfaat,” kata dia.

    Herdiat mengatakan,  penyaluran bantuan sosial beras tersebut merupakan kali ke tiga dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

    “Bantuan ini adalah yang ke-3 kalinya, tahun 2020 kita sama membantu saudara- saudara kita pada saat PPKM yang pertama, kita bagikan beras sama, Ke- 2 kita menyantuni sebanyak 13 ribu anak yatim piatu,” kata dia.

    Herdiat berharap, agar Gerakan Cinta Zakat benar-benar bisa di boomingkan di Kabupaten Ciamis.

    “Jika ASN dan agniya bahu membahu dalam menyalurkan infak atau zakatnya tentu tidak akan ada masyarakat yang kelaparan di Ciamis,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img