spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Bikers Brotherhood 1% MC dan BFN Sterilkan Tempat Ibadah di Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

    Kali Bikers Brotherhood 1% MC Check Point Ciamis bersama Brotherhood For Natur (BFN) wilyah Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar (Taciban) melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah yang berada di Ciamis, diantaranya Mesjid Agung Ciamis, Mesjid Al Mujahidin, Rumah Tahfiz Al Mustof, Gereja Santo Yohanes Ciamis, Klenteng Ho Tek Bio Ciamis, MAKIN Ciamis dan Pondok Pesantren Cijantung Ciamis.

    Bukan hanya mereka juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat, Hand Sanitizer dan Masker yang diberikan kepada para santri dan pengurus pesantren, para pedagang, dan para pengelola tempat ibadah yakni Mesjid, Gereja, Klenteng, MAKIN dan Tenaga Kesehatan.

    BACA JUGA: Bikers Brotherhood 1% MC Akan Berdiri Tegak Berbakti Untuk Negeri

    “Kegiatan ini dilakukan dalam membantu pemerintah memerangi Pandemi Covid-19 dengan tema Bikers Brotherhood 1% MC Bakti untuk Negeri,” kata anggota Bikers Brotherhood 1% MC Yusdi Zamzam Sabtu (10/7/2021).

    bb1%mc
    Pemberian bantuna alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan protokol kesehatan.

    Adapun beberapa komunitas yang berpartisipasi dalam bantuan dalam kegiatan tersebut, yakni Utah Lalay Kandang Ciamis, Cyber89 Smantitas, ARTI Photography, FASAGI Photograpy, Santri Kalong Comunity dan Warnet Kaum.

    Sementara itu, Koordinator BFN TACIBAN Ilham Purwa mengatakan, dalam kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes). Bahkan sebelum kegiatan, tim mendapat arahan dari Tenaga Medis yakni Dokter Budi Rasas yang merupakan Ketua IDI Ciamis yang juga member Bikers Brotherhood 1% MC.

    “Arahan itu mengenai teknik penyemprotan sesuai SOP, Pembagian tugas untuk memecah kerumunan, dan mematangkan susunan kegiatan,” kata dia.

    “Semoga kegiatan yang kami lakukan bisa memberikan manfaat baik dan membantu sesama dalam masa Pandemi ini. apalagi dalam masa PPKM Darurat sekarang ini. Inilah ugal-ugalan kami Bakti Untuk Negeri,” katanya menambahkan.

    (Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img