spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Jabar Mulai Vaksinasi COVID-19 Penyandang Disabilitas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat memulai vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas. Vaksinasi dilakukan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRPSPDSN) Wyataguna, Kota Bandung, Kamis (8/7/2021).

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Emil) mengatakan bahwa total penyandang disabilitas di Jabar sekitar 80 ribu orang. Adapun penyandang disabilitas yang terdata Balai Wyataguna Bandung sebanyak 50 orang dan saat ini menjalani vaksinasi COVID-19.

    BACA JUGA: Vaksinasi, Polres Banjar Imbau Masyarakat Mengikuti

    “Kita sudah memulai vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas di Jabar. Dalam proses penyuntikan, mereka mendapat pendampingan dari panitia pelaksana,” kata Emil saat meninjau vaksinasi massal.

    Nantinya, kata dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di 27 kabupaten/kota di Jabar akan menggunakan fasilitas dari Dinsos dan Kemensos.

    “Kita sudah mulai di tempat-tempat yang dikelola oleh Dinas Sosial kerja sama dengan Kemensos. Mudah-mudahan ini bisa kita selesaikan secepatnya,” kata dia.

    (Solihin)

    Berita Terbaru

    spot_img