Covid-19 Melandai, Situ Panjalu Akan Kembali Dibuka

0
136
Fokusjabar.id situ panjalu Covid-19
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, H. Wasdi. (FOTO: Budiana)

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Obyek wisata Situ Panjalu di Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis yang ditutup pada 22 Juni 2021 akan kembali dibuka usai penurunan kasus Covid-19 di wilayah tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Ciamis, H. Wasdi.

“Pihak Pemerintahan Desa (pemdes) disana hari ini sedang melakukan pemeriksaan test swab kepada para pedagang yang berjualan di area Situ Panjalu,” kata H. Wasdi, Senin (28/6/2021).

BACA JUGA: Warga Ciamis Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Mapolres

“Jika hasil swabnya negatif semua dan kondisi Covid-19 disana landai, maka objek wisata Situ Panjalu akan dibuka lagi,” dia menambahkan.

Terkait penutupan atau pembukaan tempat wisata, lanjut dia, akan mengacu pada surat edaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis.

“Untuk penutupan dan pembukaan tempat wisata kami akan konsisten pada surat edaran yang ditandatangani Sekretaris Daerah Ciamis,” kata dia.

Dalam surat edaran tersebut, penutupan hanya dilakukan pada obyek wisata yang berada di wilayah zona merah saja.

“Jika daerah tersebut telah landai dan tidak berstatus zona merah lagi, maka bisa kembali dibuka,” kata Wasdi.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Kabupaten Ciamis untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Hal itu menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami harapkan prokes tetap diterapkan,” dia menegaskan.

Berdasarkan informasi yang diterima FOKUSJabar, saat ini wilayah Desa/Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, berstatus zona oranye.

(Budiana Martin/Ageng)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini