spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Banjar Jemput Bola Vaksinasi Lansia di 5 Desa

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pemerintahan Kota Banjar menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi lansia di lima Desa yang ada di Kecamatan Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (31/5/2021).

    Kegiatan jemput bola pemberian vaksin ini dilakukan karena masih rendahnya lansia yang mengikuti program tersebut.

    Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih mengatakan,  Gebyar Vaksinasi Covid-19 digelar di lima Desa yakni Desa Karyamukti yang berlokasi di Pos Bindu Melati 2 Cigadung, Desa Batulawang yang berlokasi di Pis Bindu Dahlia Karangsari.

    “Serta Desa Sukamukti yang berlokasi di Posbindu Flamboyan Sukahurip dan Cibueruem,” kata Uu di Pos Bindu Melati 2 Cigandu, Desa Karyamukti, Kota Banjar, Senin (31/5/2021).

    BACA JUGA: Mayat Perempuan Mengambang di Sungai Citanduy Kota Banjar

    Dia mengatakan program Vaksinasi bagi lansia di Kota Banjar ini baru tercapai sekitar 30% dari total capaian yang ditentukan.

    “Saat ini kami menargetkan 500 lansia yang mengikuti program vaksinasi ini setiap harinya yang pelaksanaanya disebar di setiap Puskesmas di Kota Banjar,”terangnya.

    FOKUSJabar.id Banjar
    Walikota Banjar saat meninjau gebyar vaksinasi Covid-19. (Fokusjabar/Budiana)

     Dia juga mengatakan, masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti program yang dapat meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Banjar.

    “Beberapa hari ini semenjak adanya gebyar vaksinasi terlihat memang masyarakat antusias mengikuti, sebelumnya caoaian pemberian vaksinasi baru 16 persen dan sekarang meningkat, alhamdulillah,” kata dia.

    Sementara itu, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana mengatakan, sebelumnya target Pemrintah memberikan vaksinasi covid-19 bagi lansia sebanyak 17.000 dosis.

    “Saat ini masih belum mencapai target, kita menargetkan 17000 dosis, namun minat lansia masih terlihat rendah,” kata Nana.

    Selain itu, untuk sasaran vaksinasi pada sektor pelayan publik dosis pertama telah mencapai 79.76 persen dan untuk penerima dosis kedua baru mencapai 63.64 persen dari total keseluruhan 12 ribu sasaran untuk sektor ini.

    “Untuk itu semoga dengan adanya gebyar vaksin ini dapat mempercepat target vaksinasi di Kota Banjar,” Kata dia.

    (Budiana Martin/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img