spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Incar 5 Emas, Angkat Berat NPCI Jabar Targetkan Juara Umum Peparnas XVI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim angkat berat NPCI Jabar mengincar target juara umum pada gelaran Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua. Lima keping medali emas menjadi incaran tim angkat berat NPCI Jabar.

    Target raihan medali emas tim angkat berat NPCI Jabar, lebih tinggi dibandingkan raihan medali emas pada Peparnas XV tahun 2016 lalu di Jawa Barat. Pada saat itu, atlet angkat berat disabilitas Jabar meraup tiga medali emas dan menempati posisi runner up dibawah Jateng.

    “Dengan target 5 medali emas, kita dipastikan bisa jadi juara umum. Target ini lebih tinggi dibandingkan raihan medali emas di Peparnas XVI,” kata pelatih angkat berat NPCI Jabar, Usdi Permana kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

    BACA JUGA: Peduli Palestina, Jamkrida Jabar Gelar Kompetisi Golf

    fokusjabar.id npci jabar angkat berat peparnas
    Atlet angkat berat disabilitas Jabar berlatih di Hall Angkat Berat Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung. (FOTO: Istimewa)

    Pada Peparnas XVI tahun 2021 di Papua, cabang olahraga angkat berat akan mempertandingkan 20 nomor. Yakni 10 nomor di kelompok putri dan 10 nomor di kelompok putra.

    “Target 5 medali emas ini, peluangnya dari kelompok putra di empat nomor dan kelompok putri 1 nomor. Tapi ini diluar dua atlet putri kita yang sedang menjalani seleknas,” kata Usdi.

    Untuk pesaing, Usdi mewaspadai kekuatan dari beberapa provinsi. Diantaranya Jateng, Sumut, Bali, Kaltim, DI Yogyakarta, dan Kalbar.

    “Atlet dari provinsi tersebut kerap menjadi pesaing kita di berbagai ajang kejuaraan nasional. Tinggal bagaimana nanti di Papua, kalau atlet sudah berlatih sangat keras dan siap tempur,”
    Usdi menegaskan.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img