spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    2.600 Pelajar se-Kota Tasikmalaya Ikut Lomba Minat Bakat dan Kreativitas 2024

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Ribuan pelajar SD dan SMP se-Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) mengikuti kegiatan pembukaan Lomba Minat Bakat dan Kreativitas Siswa yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik).

    Pembukaan lomba minat, bakat dan kreativitas siswa dipusatkan di stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Jalan Lingkar Dadaha Tawang, Sabtu (27/4/2024).

    Acara pembukaan tersebut dibuka Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dichsan Hasannudin.

    Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD, Dede Muharram dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Ucu Anwar, Deputi Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya, Ketua IGORNAS serta Kadis Disporabudpar Kota Tasikmalaya.

    BACA JUGA: Sala Nursyafa, Atlet Pentatlhon Asal Kabupaten Tasikmalaya Raih Juara Tingkat Asia

    Walaupun cuaca sangat panas di stadion Wiradadaha, para siswa dan guru pendamping tidak menyurutkan semangat mengikuti acara pembukaan lomba tahunan tersebut.

    Ivan Dichsan Hasannudin mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang dan wadah bagi para siswa dalam mengembangkan potensi.

    “Kegiatan ini untuk membangkitkan dan menumbuhkan kemampuan siswa-siswi jenjang SD dan SMP dalam menumbuhkan olahhati, olahrasa, olahpikir dan olahraga sejak usia muda,” ungkap Ivan Dichsan.

    Dirinya menuturkan, lomba yang digelar rutin setiap tahun ini akan mengasah potensi-potensi yang dimiliki anak-anak didik yang bisa dikembangkan agar bisa menjadi sebuah prestasi.

    BACA JUGA: Bank BRI Tasikmalaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir

    “Saya yakin, anak-anak pelajar ini memiliki potensi yang luar biasa. Baik bidang ilmu pengetahuan, seni, sains, budaya maupun olahraga dan keagamaan. Sehingga kegiatan ini mampu tersalurkan bakat minat dan kreativitasnya yang bisa mengantarkan mereka menjadi generasi yang sukses dan berprestasi dimasa mendatang,” paparnya.

    Pihaknya berharap, dari kegiatan ini dapat menumbuhkan anak-anak usia pelajar untuk berjiwa sportivitas, disiplin, jujur serta bertanggungjawab.

    Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan potensi dan prestasi demi mewujudkan generasi cerdas menuju Indonesia emas 2045 mendatang.

    “Kita inginkan, bakat minat dan kreativitas anak-anak didik ini terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas SDM di masa mendatang,” paparnya.

    Ucu menuturkan, ada 5 jenis lomba yang dipertandingkan. Yakni, FLS2N, O2SN, Pentas PAI, OSN dan FTBI.

    “Kegiatan lomba minat bakat dan kreativitas tahun 2024 sekarang diikuti lebih dari 2.600 pelajar SD dan SMP se-Kota Tasikmalaya,” tutupnya.

    (Seda/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img