spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Bacok Warga, Perampok di Tasikmalaya Diamankan Polisi

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Perampok sadis di Kampung Sindangasih, Desa Banjarwaringin, Salopa, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar) diringkus polisi dari Polsek Salopa. Pelaku berinisial Y diamankan setelah membawa kabur satu unit sepeda motor, satu unit telepon seluler (ponsel) dan membacok warga.

    Sebelum diamankan ke Mapolsek Salopa, pelaku sempat menjadi sasaran amuk massa yang berhasil mengepung dan menangkap pemuda asal Kampung Panyiraman, Salopa, Tasikmalaya itu. Beruntung polisi sigap mengamankan pelaku dari kemarahan warga. 

    Kapolsek Salopa AKP Pengki Rizwan mengatakan, perampokan terjadi pada Senin (24/5/2021) pukul 01.00 WIB di rumah korban milik Endin Karsidin (55) warga Kampung Sindangasih, Desa Banjarwaringin.

    Endin Karsidin (55) warga Kampung Sindangasih Desa Banjarwaringin, korban pembacokan yang dilakukan Y (foto Farhan)

    BACA JUGA: Perampok Satroni Minimarket Berhasil Gasak Rp 20 Juta

    Saat kejadian, Endin terbangun mendengar suara istrinya minta tolong dari kamar sebelah. Mendengar suara itu Endin langsung keluar untuk menghampiri istrinya. Baru beberapa langkah berjalan, muncul seorang pria di hadapannya yang langsung melayangkan golok ke arah tangan Endin.

    Korban pun mengalami luka robek cukup dalam dan terjatuh. Melihat korbannya jatuh, pelaku kemudian menghantamkan gagang golok ke kepala belakang korban hingga mengeluarkan darah segar.  Dianggap korban sudah tidak berdaya, pelaku kabur membawa sepeda motor dan ponsel milik korban.

    “Saat pelaku hendak kabur, korban yang masih sadar berteriak meminta tolong dan berlari ke luar rumah. Warga yang mendengar teriakan itu langsung keluar dan mengejar pelaku. Kami di sini menerima laporan dan langsung menuju tempat kejadian perkara,” kata Pengki. 

    Tidak memerlukan waktu lama, polisi berhasil meringkus pelaku yang tengah menghadapi kemarahan warga. Pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Salopa.

    Saat beraksi, pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui kamar mandi dengan cara mencongkel kaca jendela dan langsung masuk. 

    (Farhan/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img