spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    HUT ke 60, bank bjb Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Genap 60 tahun, bank bjb sudah banyak berkarya untuk Indonesia melalui peran dan kontribusinya dalam membangun daerah. Sejak 20 Mei 60 tahun ke belakang bjb terus berkembang menjadi institusi andalan masyarakat Jabar dan Banten.

    Mengusung tema ‘Melaju Penuh Energi Wujudkan Visi Negeri’, bank bjb ingin memaknai 60 tahun karyanya sebagai upaya tak henti mewujudkan visi perusahaan, yakni menjadi bank pilihan utama.

    “Upaya tersebut kami wujudkan dengan serangkaian inovasi, kolaborasi dan pelayanan prima keada nasabah bank bjb di seluruh negeri. Pasang surut dan ketatnya persaingan industri perbankan selama 60 tahun menjadikan bank bjb semakin baik dan bertransformasi menjadi kebanggaan masyarakat Jabar dan Banten,” kata Dirut bank bjb Yuddy Renaldi di Bandung.

    Memperingati HUT ke 60 sekaligus menebar manfaat kepada masyarakat, bank bjb pun menggelar serangkaian inovasi program dan promo yang berujung pada puncak perayaannya di Gedung bjb Sport & Creative Center, Kota Bandung, Kamis (20/5/2021).

    BACA JUGA: bank bjb Raih Penghargaan TOP BUMD Award 2021

    Pada puncak acara yang dilakukan secara hybird dan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) itu, dilaksanakan prosesi gunting pita dan penandatanganan prasasti bjb Corner oleh direksi. bjb Corner merupakan wujud nyata upaya mewadahi UMKM untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

    Tidak hanya itu, di acara tersebut pun dilakukan peluncuran buku 60 tahun bank bjb sebagai bentuk kenangan dan pengingat perjalanan bisnis bank bjb hingga saat ini. Selain itu, secara simbolis ada penyerahan bantuan, hadiah hingga pernghargaan kepada para nasabah dalam berbagai katogori dan masyarakat yang membutuhkan.

    bank bjb
    Dirut bank bjb bersama para direksi lainnya di HUT ke 60 bank bjb (foto IST)

    Lebih lanjut Yuddy mengatakan, di sepanjang peringatan HUT ke 60 pun bank bjb tidak luput menggelar sejumlah program yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Seperti Tandamata Hari Raya, Bandung Beauty Station, bjb Pasundan Ride dan berbagai promo diskon belanja bagi nasabah.

    Promo diskon meliputi potongan harga di ratusan merchant seluruh Indonesia dengan menggunakan produk digital bank bjb, promo Ngabuburit CGV, program Bonus Sahur Ramadan, promo flash sale di marketplace borongdong.id, Customer Loyalty Program, hingga promo produk perbankan bank bjb.

    Sebagai bentuk penghormatan, bank bjb juga melaksanakan prosesi ziarah dan tabur bunga bagi para almarhum yang telah berjasa memajukan bank bjb. Sumbangsih para pemimpin terdahulu merupakan bagian integral dari keberhasilan perusahaan hingga saat ini.

    “Kemajuan perusahaan senantiasa tercipta dari tahun ketahun, tak terkecuali di 2020 yang merupakan masa krisis dunia. Hal ini menjadi indikasi bahwa di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu, bank bjb mampu tumbuh melebihi ekspektasi. Hal tersebut merupakan momentum bagi bank bjb agar tidak hanya menjadi regional champion semata, tetapi juga berdayasaing dan melakukan ekspansi lebih luas lagi kedepannya,” kata Yuddy.

    Menebar Manfaat lewat Inovasi

    Sepanjang 60 tahun berkontribusi pada pembangunan negeri, bank bjb telah melahirkan berbagai inovasi produk yang memudahkan kehidupan masyarakat, Salah satunya pengembangan produk-produk digital banking yang disesuaikan dengan kemajuan zaman, sehingga menjadi bagian tak terpisahkan dari dinamika kehidupan masyarakat.

    Yuddy mengatakan bahwa pengembangan produk digital menjadi salah satu hal yang akan terus dikedepankan oleh bank bjb di tahun-tahun mendatang. Hal itu sejalan dengan spirit bank bjb untuk terus berinovasi menghadirkan layanan terbaik yang aksesibel untuk masyarakat luas, sehingga dapat mewujudkan visi menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat.

    “Di usianya yang ke-60 ini, bank bjb berkomitmen menjadi garda terdepan penyedia layanan perbankan dan transaksi keungan yang praktis dan berkualitas bagi masyarakat. Hal ini sekaligus sebagai upaya kami untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat melalui digitalisasi perbankan,” kata dia.

    Soerang karyawan swasta di Kota Bandung yang juga nasabah bank bjb selama tiga tahun Putri Puspita menungkapkan kemudahan-kemudahan bertransaksi digital menggunakan produk bank bjb seperti bjb Digi dan DigiCash.

    “Selama pakai bjb Digi dan DigiCash saya banyak mendapat kemudahan. Hal kecilnya seperti bisa membeli pulsa kapan dan di mana saja, belanja juga bisa cashless dan banyak diskon. Tidak hanya diskon belanja, saat pakai bjb Digicash pun beberapa kali saya dapat potongan harga saat rapid test antigen di klinik,” kata Putri.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img