spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Proses Vaksinasi PTK Kota Bandung Ditargetkan Selesai Mei

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanegara mengungkapkan, proses vaksinasi terhadap Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Kota Bandung ditargetkan selesai pada akhir Mei 2021 mendatang.

    “Dosis satu sudah 96.5 persen, yang belum divaksinasi mungkin alasan medis atau apa dan masih tetap dilayani di puskesmas. Sekarang dosis kedua sudah 35 sekian persen. Insya Allah kalau sesuai jadwal dan pada sehat di akhir bulan ini selesai,” kata Ahyani di SMP Taruna Bakti Jalan Martadinata kota Bandung Jabar Rabu (19/5/2021).

    Sementara itu Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan vaksinasi dosis kedua kepada tenaga pendidik dan kependidikan sedang dilakukan untuk mempercepat target 100 persen. Dengan kondisi tersebut, diharapkan jika pembelajaran tatap muka (PTM) dilaksanakan maka pemerintah Kota Bandung siap dari segi infrastruktur dan sumber daya.

    “Kita saat ini se Kota Bandung sudah 95 persen dosis kesatu sudah selesai. Mudah-mudahan akhir Mei bisa 100 persen. Mudah-mudahan kalau Juli pemerintah pusat membuka untuk PTM secara infrastruktur dan sumberdaya kita sudah siap,” kata Yana.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Perpanjang Keberadaan Cek Poin Hingga 24 Mei 2021

    Selain itu, simulasi juga telah dilakukan termasuk melakukan dialog dengan berbagai pihak yang berkepentingan.

    “Jadi pada dasarnya pemkot Bandung sudah siap meski kita nunggu regulasi dari pemerintah pusat,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img