spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Perpanjang Keberadaan Cek Poin Hingga 24 Mei 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandung bakal memperpanjang keberadaan posko cek poin di sejumlah titik di Kota Bandung hingga 24 Mei 2021 mendatang. Namun, keberadaan cek poin kali ini hanya untuk memantau pergerakan kendaraan.

    “Bahwa setelah mendapatkan arahan presiden harus hati-hati, cek poin belum kita akhiri tapi personilnya dikurangi. Cek poin masih jalan,” kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung Jabar Senin (17/5/2021).

    Oded mengungkapkan, cek poin akan lebih difungsikan untuk pemantauan dan personil yang dikurangi diantaranya dari 10 orang menjadi 7 hingga 6 orang. Apabila terjadi lonjakan kendaraan maka petugas di sejumlah cek poin dapat memutarbalikkan kendaraan.

    “Lebih ke pantauan tapi kalau misal terjadi ledakan ya itu sikapnya kita sikapi lagi seperti apa,” kata dia.

    BACA JUGA: Banyak Pengunjung, Tempat Wisata di Bandung Tetap Buka

    Meski begitu, pihaknya akan meningkatkan 3T yaitu trasing, testing dan treatment dalam kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung. Pihaknya pun menegaskan fasilitas kesehatan tersedia mengantisipasi lonjakan kasus.

    Sebelumnya, selama masa larangan mudik posko cek poin yang berfungsi menyekat kendaraan dilakukan sejak 6 Mei hingga 17 Mei 2021. Namun kebijakan cek poin diperpanjang hingga 24 Mei mendatang.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img