spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Banyak Pengunjung, Tempat Wisata di Bandung Tetap Buka

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berlakukan buka tutup akses jalan masuk tempat wisata. Hal itu dilakukan jika terjadi penumpukan pengunjung yang berpotensi melanggar protokol kesehatan (prokes) di masa COVID-19.

    Wali Kota Bandung Oded M Danial telah menerima arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran COVID-19 pascalibur lebaran 1442 Hijriah.

    “Tadi hasil dari arahan Pak Presiden langsung dibahas Forkopimda. Tempat wisata di Kota Bandung lonjakannya kemarin. Mudah-mudahan dengan strategi lain kita tidak langsung menutup,” kata Oded di Bandung, Senin (17/5/2021).

    wisata
    Para pengunjung Saat Mengantri di Pintu Masak Kebun Bintang Bandung. (Foto: Yusuf Mugni)

    BACA JUGA: Wagub Tinjau Wisata  Pangandaran

    Saat terjadi lonjakan pengunjung di tempat wisata pun kita tidak akan menutupnya. Pihaknya akan menggunakan strategi berbeda untuk menekan kerumunan. Salah satunya dengan menutup jalan dan berhasil.

    “Pengelola tempat wisata juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Memang ada penumpukan pengunjung di akses masuk tempat wisata,” kata dia.

    Meski begitu, pihaknya akan mengevaluasi dan mencari solusi terbaik untuk menekan terjadinya kerumunan di tempat wisata, salah satunya akan membahas pembelian tiket secara online.

    “Masukan ini akan menjadi bahan evaluasi saat rapat nanti. Kalau itu bisa menjadi masukan efektif, kita bisa terapkan,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img