spot_img
Senin 3 Mei 2021
spot_img
spot_img

Gegara Valentino Jebret, UU ITE Jadi Trending di Twitter

BANDUNG,FOKUSJabar.id: UU ITE menjadi trending di Twitter gegara pernyataan presenter olahraga Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak yang mengancam akan menempuh jalur hukum terkait hinaan kepadanya di Twitter.

Valentino geram atas cuitan akun @SiaranBolaLive pada Rabu (14/4) dini hari yang menyebut dirinya ‘Cocot s***t’.

Valentino mengatakan, Jika tidak ada permintaan maaf, dia akan memakai UU ITE untuk melaporkan ujaran kebencian tersebut. Dia juga memantau 30 akun lain dengan cuitan senada dan sudah menyerahkan hal ini kepada kuasa hukumnya.

Melansir Detik, UU ITE pun melambung tinggi di trending topic, Rabu (14/4/2021). Ada 7.331 tweet netizen merespon ultimatum Valentino Jebret. Mereka ada yang pro dan kontra.

BACA JUGA: Semifinal Piala Menpora 2021, Ardi Idrus Siap Kerja Keras versus PS Sleman

Mereka yang pro Valentino berpendapat, kritikan memang baiknya disampaikan tanpa kata-kata kasar dan menghina.

Sementara yang kontra mengatakan Valentino baperan, tidak siap dikritik dan selama ini abai dengan masukan dari masyarakat penonton siaran pertandingan sepakbola.

Pangkal masalah ini bermula dari tagar #GerakanMuteMassal saat pertandingan Piala Menpora 2021 yang dipandu Valentino Jebret. Tagar ini masuk lima besar trending topic pada Senin (12/4) dan Selasa (13/4).

Gerakan mematikan suara televisi saat tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021 mulai diperbincangkan pada Minggu (11/4) dan kemudian mengalami peningkatan pada Senin (12/4), ketika PSS Sleman berjumpa Bali United.

Bahkan, hingga Selasa (13/4) siang tanda pagar tersebut masih sempat bertengger di lima besar Twitter. Gerakan ini mendesak Valentino Jebret agar tak berlebihan dengan menggunakan kata-kata yang terlalu hiperbolis dalam membawakan pertandingan sepak bola.

(Agung)

 

Artikel Lainnya

spot_img