spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Pengelola Stadion GBLA Ditetapkan Tahun Ini

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemenang lelang pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ditargetkan selesai 2021. Saat ini, sedang dilakukan proses administrasi terkait surat laik fungsi dan kelaikan studi stadion.

    “Alhamdulillah sudah turun surat laik fungsi dan sekarang sedang menunggu pihak ketiga untuk kelaikan studinya,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Edi Marwoto di Pendopo, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jabar, Rabu (14/4/2021).

    Apabila dokumen administrasi telah lengkap, kata dia, akan dianalisis tim yang dibentuk Wali Kota Bandung. Langkah berikutnya yakni pelaksanaan lelang hingga penentuan pemenang.

    fokusjabar.id stadion gbla kota bandung
    Kepala Dispora Kota Bandung Edi Marwoto. (FOTO: Yusuf Mughni)

    Dia menjelaskan, surat laik fungsi dikeluarkan dinas terkait seperti Dinas Tata Ruang dan menyertakan para ahli. Pihaknya menargetkan, tahun 2021 telah terdapat pemenang lelang yang akan mengelola Stadion GBLA.

    “Kita targetkan seusai arahan pak wali, tuntas sampai ada pemenang tahun 2021. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” kata Edi.

    BACA JUGA: Jelang Semifinal Piala Menpora 2021, Persib Gelar Latihan Perdana di Bulan Ramadan

    Sementara Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, lelang dilakukan mengacu kepada aturan pemerintah daerah tentang pengelolaan barang milik daerah. Untuk pengelolaah Stadion GBLA dan aset lainnya, Pemkot Bandung akan menggandeng pihak ketiga.

    “Kenapa dikerjasamakan, karena nggak mungkin operasional dari kita, APBD berat. Kita harus kerjasamakan dengan yang lain, bukan hanya GBLA tapi sarana aset lainnya,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img