spot_img
Selasa 13 April 2021
spot_img
spot_img

Kondisi Fisik Pemain Persib Berada di Level 60-70 Persen

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung, baru saja menyelesaikan babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Sleman, selain itu skuat Maung Bandung ini berhasil keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak 8 besar.

Hasil tersebut, disyukuri oleh tim pelatih Persib, salah satunya oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya. Meski begitu, menurutnya kondisi fisik tim kebanggaan Bobotoh saat ini masih belum berada dalam level terbaiknya. Sehingga, butuh waktu untuk meningkatkan kembali kondisi skuat Maung Bandung.

“Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya,” kata Yaya dikutip dari laman Persib, Senin (5/4/2021). 

BACA JUGA: Menang Atas Persiraja, Pelatih Persib: Harusnya Bisa Cetak 4 Gol

Yaya menuturkan, saat babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 berlangsung, dia selalu bertanya kepada pemain mengenai kesiapannya untuk melakoni pertandingan. Hal itu sangat penting, agar mereka tidak memaksakan diri tampil saat kondisinya belum siap.

“Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut,” kata dia. 

Yaya merasa optimis, kondisi fisik skuat Maung Bandung akan terus meningkat dan akan berada dalam level terbaiknya saat kompetisi Liga 1 2021 digelar. Pasalnya, Persib juga melangkah ke babak 8 besar dan masih banyak waktu baginya untuk meningkatkan fisik pemain sebelum kick off kompetisi.

“Kami berharap bahwa kondisi fisil terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen,” kata dia.

(Arif/Anthika Asmara)

 

Artikel Lainnya

spot_img