spot_img
Senin 19 April 2021
spot_img
spot_img

Menang Atas Persiraja, Pelatih Persib: Harusnya Bisa Cetak 4 Gol

SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, jalannya pertandingan berlangsung menarik. Jual beli serangan pun mampu diperlihatkan kedua kesebelasan.

Persib akhirnya bisa memenangkan pertandingan, setelah mampu mencetak dua gol ke gawang Persiraja melalui Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan tim lawan, hanya mampu mencetak satu gol.

“Laga yang dimainkan kedua tim dengan gaya yang berbeda. Satu tim memainkan banyak umpan panjang, dan satu tim lain mencoba memainkan sepakbola yang dibangun dari bola pendek,” kata Robert Alberts usai laga.

BACA JUGA: Ini Alasan Robert Alberts Mainkan Dhika Bayangkara 

Robert Rene Alberts menambahkan, pada pertandingan yang berlangsung pada malam hari tersebut, anak asuhnya mendapatkan banyak peluang. Seharusnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan dengan mencetak lebih dari dua gol.

Meski begitu, mantan pelatih PSM Makassar ini menyadari jika di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya. Alasannya, turnamen ini merupakan ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

“Saya pikir hasil akhirnya sedikit kurang ideal karena kami seharusnya bisa mencetak empat atau tiga gol. Ada banyak peluang bagus yang kami miliki hari ini, tapi itulah hasilnya. Kami masih dalam tahap di awal musim usai satu tahun (tidak bermain),” kata Robert Alberts.

Kemenangan yang diraih pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D, membuat tim kebanggaan Bobotoh menjadi juara grup D. Persib pun berhak melakju ke babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img