spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Alasan Robert Alberts Mainkan Dhika Bayangkara 

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menurunkan Dhika Bayangkara, untuk mengisi posisi kiper saat pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

    Pada pertandingan sebelumnya, di laga perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) lalu, posisi penjaga gawang Persib diisi oleh I Made Wirawan.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menuturkan, Dhika merupakan salah satu dari tiga kiper yang dimiliki Persib, sehingga dia ingin seluruh pemain mendapatkan kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

    FOKUSJabar.id robert Alberts Vaksinasi
    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (FOTO: Istimewa)

    BACA JUGA: Persib Menang 3-1 dari Persita, Ini Kata Robert Alberts

    “Kenapa memainkan dia? karena dia kiper. Kami mempunyai tiga kiper dan dalam tiga laga, satu kiper akan bermain di satu laga,” kata Robert Alberts.

    Setelah pertandingan menghadapi Persita, skuad Maung Bandung akan kembali melakoni pertandingan pamungkas di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Persiraja Banda Aceh, Jumat (2/4/2021). 

    Pada pertandingan tersebut, kemungkinan besar posisi penjaga gawang akan diisi oleh Teja Paku Alam. Pasalnya, pada laga perdana posisi kiper diisi oleh I Made Wirawan dan laga kedua Dhika Bayangkara. Sehingga, peluang Teja tampil dilaga pamungkas grup D posisi sangat besar.

    “Siapapun yang menanyakan itu, saya hanya bisa menjawab karena dia kiper dan kami memiliki tiga kiper dan kami akan memainkan setiap kiper dalam setiap pertandingan. Kami sangat adil kepada semua pemain,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img