spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Persib Menang 3-1 dari Persita, Ini Kata Robert Alberts

    SLEMAN,FOKUSJabar.id: Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Persita Tangerang, pada pertandingan babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam.

    Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, kemenangan tersebut layak didapatkan oleh anak asuhnya. Pasalnya, secara permainan skuad Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan.

    Meski begitu, Robert Alberts menilai Persita mampu memberikan perlawanan, sehingga mereka bisa memperkecil kedudukan melalui tendangan penalti Chandra Waskito (45+1′).

    BACA JUGA: Persib Bandung Pimpin Klasemen Sementara Grup D Piala Menpora 2021

    “Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama,” kata Robert Alberts.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    Robert Alberts menambahkan, Persita Tangerang tampil lebih agresif di babak kedua, hal itu tak lepas dari pergantian pemain yang dilakukan oleh tim lawan. Sehingga, mereka beberapa kali membangun serangan dan membahayakan gawang Pangeran Biru.

    “Dan mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang,” ucapnya.

    Namun, Persib bisa meredam hal tersebut dengan masuknya Beckham Putra Nugraha dan Ezra Walian. Bahkan Ezra Walian berhasil mencetak gol yang membuat keunggulan Persib bertambah menjadi 3-1 di menit 63.

    “Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol,” ungkapnya.

    pemain persib fokusjabar.id
    Robert Alberts (foto web)

    Setelah gol ketiga Persib, permainan kedua kesebelasan tampak berimbang, sehingga hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada gol tambahan bagi skuad Maung Bandung dan Persita.

    “Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima,” jelas Robert Alberts.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img