spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Kosmas, Sosok Pahlawan Dibalik Tragedi Bom Bunuh Diri Gereja Katedral Makassar

    MAKASSAR, FOKUSJabar.id: Masih hangat diperbincangkan sebuah kejadian yang sangat mengerikan yakni bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Minggu (28/2/2021).

    Namun dibalik aksi bom bunuh diri tersebut ada seseorang sosok yang menjadi pahlawan dalam menghalau pelaku bom yang berjumlah dua orang untuk masuk ke dalam gereja.

    Kosmas (51), yang merupakan seorang security dari gereja Katedral Makassar berhasil menghalau pelaku untuk masuk ke dalam gereja.

    Diketahui, pelaku bom bunuh diri tersebut sempat memaksa untuk meledakan bom tersebut di dalam gereja.

    Bom Bunuh Diri
    Kosmas, tengah menjalani perawatan intensif di RS Stella Maris, Makassar setelah melakukan aksi heroik menghalau pelaku bom bunuh diri masuk ke Gereja Katedral Makassar (Web)

    Berkat aksi heroik nya tersebut, Kosmas berhasil memaksa pelaku untuk meledakan bom nya di depan gerbang gereja Katedral Makassar.

    Namun aksi heroik nya tersebut tentunya akan sangat menghasilkan resiko yang sangat berbahaya, Kosmas harus terpaksa menjadi korban bom bunuh diri.

    Baca Juga: Pasutri Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Baru Nikah 7 Bulan

    Menurut adik Kosmas, Jon (48), Kosmas dengan sigap menghadang dua pelaku bom agar tidak bisa masuk ke dalam gereja.

    “Iya Kaka saya (Kosmas) dengan sangat cepat menghadang pelaku bom itu dan berhasil menghadangnya” ucap Jon, saat berada di Rumah Sakit Stella Maris, Makassar, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (29/3/2021).

    Jon juga mengabarkan bahwa selepas menghadang kedua pelaku bom tersebut kakak nya mengalami sejumlah luka bakar di tubuhnya, namun Jon mengatakan saat ini kondisi kakak nya tersebut sudah perlahan pulih.

    “Kakak saya saat ini sedang dirawat di RS Stella Maris, dan sekarang keadaannya sudah membaik, dia sudah mulai bisa jalan dan sudah mulai bisa bicara” Ungkap Jon.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img