spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Polisi Ringkus Penipu Ngaku Tim Prabu

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Setelah buron tiga hari, pelaku penipuan sekaligus pencurian sepeda motor akhirnya diringkus jajaran Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Bandung .

    Dalam aksinya pelaku mengaku sebagai anggota polisi, kemudian berpura-pura sedang mencari anggota geng motor yang pernah melakukan aksi kejahatan.

    Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang mengatakan, hari Sabtu (6/03) pekan lalu, para pelaku mendekati korban di seputaran Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika, Kecamatan Sumur Bandung. Pelaku, yakni AS (41) dan WS (31) memperkenalkan diri sebagai intel Polisi tim Prabu yang sedang mencari geng motor yang telah berbuat kriminal.

    “Korbannya itu dua orang dan masih muda, mereka percaya saja kepada para pelaku. Bahkan kedua korban menuruti segala permintaan pelaku. Saat itu korban diminta mengumpulkan HP, dompet, kunci motor, STNK hingga menunjukkan tempat kendaraan mereka diparkir,” kata Mangpoang di Mapolrestabes Bandung, Senin (15/3/2021).

    BACA JUGA: Polisi Selidiki Kasus Penabrakan Pesepeda Di Bundaran HI Oleh Pengemudi Mobil Mercedez Benz

    Selanjutnya, kata Mangopang, salah satu korban diminta pelaku membawa barang dan pergi dari TKP dengan alasan akan dibawa ke kantor polisi. Bukannya ke kantor, korban justru dibawa ke tempat sepi kemudian barang dan sepeda motornya dibawa lari.

    Hanya beberapa hari setelah kejadian, pihak berwajib meringkus kedua pelaku di sekitar Taman Tegalega, Jalan Otista, Kota Bandung pada Selasa (9/3) sekitar pukul 21.00 WIB.

    “Kedua pelaku telah diamankan di ruang tahanan Mapolrestabes Bandung,” kata dia.

    Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti kejahatan, berupa satu unit sepeda motor, satu lembar STNK dan satu buah jaket motif loreng. Keduanya dijerat pasal 378 KUHP.

    (Seda/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img