spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    Kelengkapan Administrasi Anggota Kodim 0613 Ciamis Diperiksa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Anggota Kodim 0613 Ciamis diperiksa kelengkapan administrasi kendaraanya, dalam upaya menegakkan disiplin anggota.

    Dandim 0613 Ciamis Letkol CZI Dadan Ramdani mengatakan, pemeriksaan administrasi kendaraan tersebut untuk mengatisipasi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota.

    “Pemeriksaan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengurangi tingkat pelanggaran hukum dan meningkatkan disiplin tata tertib  prajurit TNI dalam menjalankan tugas,” katanya.

    Dadan menjelaskan, dengan digelarnya penegakan disiplin di dalam kesatuan yang dilaksanakan tersebut bisa menjadi contoh kepada masyarakat bahwa TNI patuh terhadap hukum.

    BACA JUGA: 1 Minggu Terhenti, Kini Kegiatan AKD DPRD Ciamis Kembali Normal

    “Saya harap bisa mewujudkan prajurit TNI yang berjiwa patriot sejati, profesional dan di cintai rakyat,” kata dia.

    Sementara itu Dan Subden Polisi Militer III/2-3 Ciamis Kapten CPM Deden Dedi menegaskan, oprasi Gaktib dalam Satuan tersebut dilakukan dalam rangka penertiban berkendaraan roda dua ataupun roda empat baik dinas ataupun kendaraan pribadi yang digunakan para prajurit TNI-AD.

    “Seharusnya dalam kegiatan ini minimal 80% anggota harus hadir biar semua mengetahui aturan aturan dan apa saja pelanggaran yang sering dilanggar,” kata dia.

    Deden melanjutkan, seandainya ada anggota TNI ataupun PNS yang terjaring razia diluar kemudian ada temuan atau pelanggaran apakah itu SIM mati atau STNK mati nanti akan dikenakan Tilang dan sidang di Mahmil.

    “Saya harapkan komandan Satuannya agar selalu mengecek semua kelengkapan administrasi semua anggotanya supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img